Sambut Natal dan Tahun Baru 2023, PT KAI Siapkan 56 Kereta Api Tambahan, Berikut Daftarnya

Daftar Kereta Api Tambahan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2023
PT KAI ganti tiket calon penumpang sebagai dampak longsor jalur Bogor-Sukabumi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Menyambut Natal dan tahun baru 2023, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan sebanyak 56 kereta api (KA) tambahan.

Kereta-kereta tersebut akan diberangkatkan mulai tanggal 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Beberapa rute kereta api tambahan ini meliputi Jakarta-Solo (pulang pergi), Jakarta-Surabaya (pulang pergi), Bandung-Purwokerto (pulang pergi), Yogyakarta-Surabaya (pulang pergi), dan lainnya.

Baca Juga:  Permudah Pelanggan, PT KAI Terapkan Face Recognition di Daop 3 Cirebon

VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus mengatakan, jadwal kereta api tambahan ini sudah bisa dilihat di laman resmi PT KAI. Termasuk harga dan cara memesan tiketnya.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Bangun 45 Posko saat Libur Nataru

“KA-KA tambahan pada periode angkutan Natal dan Tahun Baru ini KI sediakan agar pelanggan lebih leluasa dalam memilih jadwal keberangkatan dari jauh-jauh hari,” ujar Joni dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga:  Edwan Zulkarnain Panggil Seluruh Pengurus Gereja di Purwakarta, Ada Apa?

Penyediaan kereta tambahan ini, kata Joni, sebagai bentuk komitmen PT KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan yang ingin melakukan perjalanan. Khususnya di masa Natal dan tahun baru 2023.