Sandiaga Uno Sanjung Desa-desa Wisata di Subang, Disebut Bisa Topang Kebangkitan Ekonomi Warga

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: Instagram @sandiuno).

JABARNEWS | SUBANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap sektor pariwisata di Kabupaten Subang dapat menopang kebangkitan ekonomi warga setempat.

Dia mengatakan, hal tersebut desa-desa wisata di Kabupaten Subang memiliki daya tarik yang kuat.

“Naik balon udara tidak perlu ke Cappadocia (Turki), cukup ke Ciater (salah satu kecamatan di Kabupaten Subang). Ini adalah salah satu bukti bangga berwisata #DiIndonesiaAja untuk kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja,” kata Sandiaga Uno dalam sarasehan dan dialog interaktif dengan penggerak wisata serta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Wisma Karya, Kabupaten Subang, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga:  PDIP Jabar Desak Emil Cabut Kepgub Protokol Kesehatan di Ponpes

Dia mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Subang maupun pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) yang telah berkomitmen dalam mengembangkan desa wisata.

Baca Juga:  Tak Terima Ditegur Merokok, Seorang Pria di Bekasi Bacok Calon Ipar hingga Tewas

Beberapa waktu lalu Pemkab Subang disebut telah membawa para pelaku parekraf, khususnya pengelola desa wisata, untuk melakukan studi banding ke Badan Usaha Milik Desa (BUMNDes) di Graha Mandala, Magelang, Jawa Tengah, yang dinilai berhasil mengembangkan ekonomi masyarakat melalui sektor parekraf.

Baca Juga:  Terharu! Korban Banjir di Serdang Bedagai Menangis Terima Bantuan Dari Istri Bupati