Semarak Karnaval Mobil Hias Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dan HUT Purwakarta ke 187 serta HUT Kabupaten Purwakarta ke 50, Pemerintah Kabupaten Purwakarta menggelar karnaval mobil hias sebagai hiburan gratis bagi masyarakat, Sabtu (18/8/2018)

Pawai Mobil Hias di sepanjang Jalan RE Martadinata hingga Jalan Jendral Sudirman, Purwakarta.

Antusias masyarakat terlihat sangat tinggi menyaksikan kegiatan tersebut. Pasalnya, mobil peserta pawai dihiasi dengan buah-buahan dan sayuran hasil bumi masyarakat Purwakarta.

Mobil juga dihias dengan aneka aksesoris sesuai dengan ciri khas yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan, Desa/Kelurahan, Komunitas dan unsur organisasi masyarakat.

Baca Juga:  Permintaan Hewan Kurban di Cirebon Meningkat, Ini Kata Peternak Sapi

Salah satu warga Kecamatan Sukatani, Atang Jaelani (33) mengaku sangat antusias menyaksikan acara tersebut. Ia mengaku sudah dari pagi berangkat dari rumah bersama istri dan 2 anaknya untuk melihat acara tersebut.

“Saya, jauh-jauh dari Sukasari bersama istri dan anak-anak sangat senang bisa menonton, Selain hiasan mobil yang cukup menarik, buah-buahan dan sayuran yang ada di mobil boleh kita ambil,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso mengatakan, pihaknya mengapresiasi terhadap para peserta karnaval mobil hias, para peserta memodifikasi kendaraan mereka seindah mungkin.

Baca Juga:  Polisi Pastikan Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat Bukan Teroris

“Beragam bentuk mobil karnaval ini, Ada yang berbentuk kapal tradisional, kapal nelayan, kantor instansi, rumah, sampai dengan moil perang. Namun ada juga beberapa kendaraan yang tampil apa adanya,” ujarnya.

Lanjut dia, karnaval kendaraan hias tersebut rencananya, akan menjadi agenda rutin tahunan. Bahkan mulai tahun depan kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan wajib dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Saya harap pada kegiatan nantinya semua elemen di Purwakarta, bisa ikut, mulai dinas instansi pemerintah, organisasi kepemudaan maupun organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Purwakarta,” ujar Taufiq.

Baca Juga:  Usai di Debat Capres Ketiga: Elektabilitas Prabowo Melesat, Anies dan Ganjar Malah Rontok

Kedepan, Penjabat Bupati juga meminta mobil-mobil hias yang mengikuti pawai tersebut tidak hanya sebatas mobil hiasan, namun akan menjadi sebagai salah satu sarana untuk memberikan berbagai informasi kepada masyarakat Purwakarta.

“Kita ingin ada narasi yang disampaikan, sehingga bisa menjadi informasi bagi masyarakat, sekaligus sosialisasi,” pungkasnya.

Diketahui, karnaval kendaraan hias tersebut akan ada penilaian yang dilakukan juri, yang terbaik akan diberikan hadiah. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat