Sering Digunakan Kritik Pemerintah, BNPT Usul Semua Tempat Ibadah Diawasi

masjid
BNPT mengusulkan agar semua tempat ibadah diawasi pemerintah. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Rycko Amelza Dahniel mengusulkan agar semua tempat ibadah, termasuk masjid, dikelola oleh pemerintah.

Usulan ini disampaikan oleh Rycko sebagai tanggapan terhadap pernyataan Safaruddin, anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, dalam rapat bersama Komisi III DPR pada Senin (4/9).

Baca Juga:  Manggis Asal Purwakarta Jadi Komoditas Andalan Ekspor Indonesia

Safaruddin memberikan informasi tentang masjid di wilayah Kalimantan Timur yang sering digunakan untuk menyampaikan kritik terhadap pemerintah.

“Kami di Kalimantan Timur Pak, ada masjid di Balikpapan, tapi tiap hari mengkritik pemerintah di situ Pak, di dekat lapangan Merdeka itu,” ujar Safaruddin.

Baca Juga:  Luizinho Passos Di Mata Gatot Prasetyo: Dia Sangat Disiplin

Menurutnya, kasus ini seharusnya menjadi perhatian bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), terutama karena ada data yang mengindikasikan bahwa beberapa BUMN telah diinfiltrasi oleh gerakan radikal.

Baca Juga:  Ini Alasan Anas Urbaningrum Belum Tentukan Arah di Pilpres 2024

“Mungkin saran kami juga menjadi prioritas untuk BUMN. Karena BUMN ini kan juga sudah disusupi, kemarin kan sudah terbukti, Kereta Api itu kan Pak,” tambahnya.