Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Indonesia U-20 Tak Puasa, Ini Alasannya

Shin Tae-yong
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 Shin Tae-yong berharap para pemain asuhannya yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, dapat mengganti puasanya di lain hari.

Keinginan Shin Tae-yong itu bukan tanpa alasan, pasalnya masa persiapan Timnas Indonesia U-20 berbarengan dengan jadwal bulan Ramadan 1444 H. Sedangkan rata-rata skuad Timnas Indonesia U-20 dihuni oleh pemain Muslim yang wajib menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Imsak Hari Ke-29 Untuk Wilayah Kota Bandung

Hal itu tentunya membuat Shin Tae-yong merasa dilema dengan keadaan yang harus dihadapinya saat ini. Bagaimanapun, skuad fisik Timnas U-20 wajib prima saat kompetisi akbar itu berlangsung pada Mei mendatang.

Baca Juga:  Begini Wujud kepedulian Bhayangkari Cabang Purwakarta Untuk Anggota Polri

“Memang agak sulit juga bagi saya. Karena para pemain seharusnya bisa makan tepat waktu. Kalau tanpa makan mereka harus lari dan bertanding itu agak sulit buat pemain,” kata Shin Tae-yong dikutip JabarNews.com dari Tempo.co, Kamis (23/3/2023).

Baca Juga:  Berpuasa Bagi Ibu Hamil, Ini Kata Dokter Yasmin Spesialis Kandungan di Cirebon

Untuk itu, dia menyampaikan, akan berkomunikasi dengan pihak-pihak yang kompeten, untuk mencari solusi masalah tersebut. Salah satunya mungkin dengan tidak berpuasa Ramadhan saat mengikuti pemusatan latihan, dan menggantinya pada kesempatan lain.