Soal Rekayasa Lalu Lintas Skema One Way saat Arus Balik Lebaran, Kapolri Sigit Bilang Begini

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau arus balik Lebaran 2022 di Pos Pengamanan Halim Km 3+500, Jakarta, Jumat (6/5/2022). (Foto: Humas Polri).

Meskipun diprediksi akan terus mengalami peningkatan volume kendaraan saat arus balik, Sigit memastikan bahwa, seluruh personel kepolisian telah diminta untuk memberikan pengamanan dan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Semua upaya dan strategi tersebut, kata Sigit, dilakukan demi memberikan situasi yang aman dan lancar kepada masyarakat yang kembali pulang, usai merayakan Lebaran bersama keluarga dikampung halaman.

Baca Juga:  Rekayasa Lalin One Way dari Kalikangkung ke Cikopo Diperpanjang, Baca Selengkapnya Disini

“Tentunya seluruh anggota akan bersiap dilapangan, dan melakukan evaluasi-evaluasi. Sehingga proses arus balik, yang saat ini sudah mulai berjalan. Dan bahkan mulai tadi malam semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kami, telah instruksikan kepada seluruh anggota untuk memberikan pelayanan yang maksimal untuk pengamanan dan pelayanan arus balik,” ucap mantan Kapolda Banten itu.

Baca Juga:  Hei Kaum Adam, Ternyata Tertawa Bisa Bikin Perut Sixpack Lho

Lebih lanjut, Sigit menekankan, pihaknya akan terus mengikuti perkembangan arus balik Lebaran 2022, yang mana prediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 6 hingga 8 Mei 2022. Menurut Sigit, beberapa kesiapan dan antisipasi lainnya pun telah disiapkan secara matang dan penuh perhitungan apabila terjadi kepadatan volume kendaraan saat arus balik.

Baca Juga:  Arus Mudik-Balik Lancar dan Aman, Pemudik Apresiasi Kinerja Polres Tebing Tinggi

“Perkembangan untuk penarikan kepala one way dari Kalikangkung dan ekornya nanti apabila memang arus baliknya padat akan ditarik sampai ke KM 3+500 atau di Gerbang Tol Halim. Bila dalam perkembangannya kemudian kepadatan terus meningkat, mau tidak mau harus kita urai, maka akan kita tarik ekor One Way ini sampai di Gerbang Tol Semanggi,” papar Sigit.