Wisatawan datang ke Pangandaran Capai 100.000 per Hari, Momentun Evaluasi Wisata Berskala Internasional

Lokasi wisata Pantai Pangandaran, Jumat (6/5/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | PANGANDARAN – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melakukan peninjauan ke objek wisata di Kabupaten Pangandaran sebagai bentuk monitoring dan evaluasi dalam rangka menjadikan Pangandaran sebagai salah satu lokasi wisata berskala internasional di Jabar.

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, momentum liburan Lebaran ini merupakan saat yang tepat untuk menilai progres yang sudah dilakukan, mengingat jumlah wisatawan mencapai 100.000 orang per harinya.

Baca Juga:  67 Tahun Peringatan KAA, Uu Ruzhanul Ulum: Momentum Bangkitkan Semangat Perdamaian Dunia

“Pangandaran dijadikan skala prioritas karena Pak Gubernur (Ridwan Kamil) ingin Pangandaran ini menjadi wisata internasional. Oleh karena itu kami perlu menyediakan sarana, prasarana dan infrastruktur yang memang harus disediakan,” kata Uu Ruzhanul Ulum di Pangandaran, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Ajak Masyarakat Mengikuti Vaksinasi Ketiga, Ini Alasannya

“Maka salah satu evaluasi yang akan ditindaklanjuti adalah di saat banyak orang seperti saat ini,” tambahnya.

Dari hasil pemantauan tersebut, Uu Ruzhanul Ulum mencatat tiga hal utama yang akan dilaporkan untuk ditindaklanjuti, yakni masalah ketersediaan lahan parkir, masalah sampah yang masih banyak berserakan, dan akses jalan pulang para wisatawan masih terhambat.

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Serdang Bedagai, Puluhan Rumah Warga Rusak