Surya Paloh Siap Mundur Jika NasDem Tidak Bisa Begini: Ini Tolong Dicatat!

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: Detik.com).

“Ini tolong dicatat! Jangankan (elektabilitas) menurun atau tidak lolos parlementary threshold, tidak ada tambahan angka kursi parlemen satu pun itu artinya nahkoda yang berbicara ini sudah tidak layak lagi memimpin NasDem,” kata Paloh dikutip JabarNews.com dari Suara.com, Minggu (13/11/2022).

Baca Juga:  Gabungan Wanita Pekerja Malam Datangi Pemkot Bandung, Ini Tuntutannya

Sebelumnya, sejumlah lembaga survei telah merilis hasil elektabilitas Partai NasDem sejak mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden atau capres. Hasilnya, elektabilitas NasDem justru mengalami penurunan, alih-alih angin segar.

Mengenai hasil tersebut, Surya Paloh sendiri tidak menyangkal hasil survei tersebut. Walau begitu dia tetap mempertanyakan hasil survei tersebut, mengingat partainya memang diketahui memiliki elektabilitas kecil.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Harap Polwan Bisa Jadi Cooling System Pemilu 2024

Menurutnya, tidak ada gunanya menghitung elektabilitas suatu partai yang sudah diketahui memiliki elektabilitas kecil. Ia justru meminta agar partainya dianggap sebagai main-main.

Baca Juga:  Akademisi Kritik Pemkot Cimahi Soal Antisipasi Penyebaran Covid-19

“Kalau sudah tahu elektabilitas kecil, ngapain harus dihitung? Anggap saja ini partai main-main. Nggak akan dapat apa-apa, parlementary threshold juga nggak dapat,” ucapnya.