Tak Hanya PDIP, Gerindra Juga Pertimbangkan Ridwan Kamil Jadi Cawapres Prabowo

Ridwan Kamil
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (foto: istimewa)

JABARNEWS | SUKABUMI – Muncul spekulasi bahwa mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memiliki peluang menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024 berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh lembaga survei.

Dalam survei tersebut, Ridwan Kamil juga dianggap sebagai pilihan potensial untuk dua calon wakil presiden, yaitu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Baca Juga:  "Maaf" Jadi Single Perdana Vera Zein

Menyikapi kemungkinan ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani, menyebutkan bahwa nama Ridwan Kamil menjadi perhatian sebagai potensi Cawapres bagi Prabowo Subianto. Namun, keputusan tersebut masih dalam tahap pembahasan dengan pimpinan dan koalisi.

Baca Juga:  Ridwal Kamil Tak Nyatakan Tolak Israel di Piala Dunia U-20, Tapi Dukung Kemerdekaan Palestina

“Ridwan Kamil sebagai seorang sosok Gubernur Jawa Barat, namanya cukup baik, cukup harum,,” kata Muzani usai pertemuan dengan calon legislatif di Kota Bandung pada hari Minggu (10/9).

Baca Juga:  Ridwan Kamil, di Jabar Harga Minya Goreng Tetap Aman

Dengan popularitas yang tinggi di Jawa Barat, Muzani mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto sedang mempertimbangkan Ridwan Kamil sebagai cawapresnya di Pilpres 2024. “Pak Prabowo mempertimbangkan (Ridwan Kamil) itu juga sebagai sosok wakil,” tambahnya.