Takut Telat UNBK, Sejumlah Siswa Nginep Di Sekolah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Demi menjalankan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sejumlah pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sukasari, Kabupaten Purwakarta harus menginap di ruang kelas sekolah dan rumah ketua komite sekolah.

“Dari 63 pelajar, ada 15 yang sebagian menginap di sekolah maupun rumah ketua komite sekolah sejak Minggu (8/4/2018) malam, yang letaknya tak jauh dari sekolah,” jelas Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Sukasari, Ahmad Riva’i, Senin (9/4/2018)

Baca Juga:  Gegara PSBB Jakarta, Waketum Gerindra: Anies Sudah Layak Dinonaktifkan

Ahmad menjelaskan, 15 pelajar tersebut terpaksa menginap untuk menghindari keterlambatan dalam melaksanakan UNBK yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut.

“Rumah mereka jauh dan harus menggunakan perahu untuk ke sekolah. Takutnya pas mau berangkat ada cuaca buruk dan sebagainya, jadi dari pada terlambat mending nginep saja,” jelasnya.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bekasi Meningkat Drastis

Sementara itu, salah satu pelajar yang menginap bernama Saripah(16) tahun mengaku dirinya merasa lebih tenang mengikuti UNBK.

“Kalau harus berangkat dari rumah. Saya takut pas kondisi cuaca buruk, saya gak bisa berangkat ke sekolah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sebut Dukungan Suku Dayak Sangat Dibutuhkan dalam Pembangunan IKN, Ini Katanya

Dari informasi yang berhasil di himpun, Pada pukul 15.00 WIB hujan lebat mengguyur wilayah Sukasari dan mengakibatkan listrik padam. Namun hal tersebut bisa di tanggulangi dengan genset berkekuatan 10.000 Watt yang telah di sediakan pihak sekolah. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat