Terseret Kasus Korupsi BTS Kominfo, Menpora Dito Diperiksa Kejagung Hari Ini

Menpora, Dito Ariotedjo
Menpora, Dito Ariotedjo saat menghadiri suatu acara. (foto: Kemenpora)

JABARNEWS │ JAKARTA – Kasus dugaan korupsi Base Transceiver Station (BTS) 4G Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) periode 2020-2022 menyeret sejumlah nama. Salah satunya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

Menteri termuda kabinet Presiden Jokowi tersebut rencananya akan menjalani pemeriksaan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) pada hari ini, Senin (3/7/2023).

Baca Juga:  Mantan Kades Ini Akui Dana Hasil Korupsi untuk Biaya Nikahi 4 Istrinya

Pria pemilik nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo tersebut menyatakan kesiapannnya menjalani pemeriskaan kasus yang merugikan negara sekitar Rp8,32 triliun tersebut.

Baca Juga:  Berkas Kasus sudah Lengkap, Polri Tak Kunjung Tahan Istri Ferdy Sambo

Menurutnya, pemeriksaan oleh Kejagung akan menjadi pelajaran bagi dirinya selaku politisi muda. “Ini adalah pelajaran dan pengalaman yang berharga sebagai politisi muda, khususnya ini yang kita hadapi sebagai politisi jadi harus siap menghadapi segala tantangan,” ujar Menpora Dito usai menghadiri LPS Monas Half Marathon 2023 di Stadion Istora, Jakarta, Minggu (2/7/2023).

Baca Juga:  Kasus Pencucian Uang, Berikut Daftar Pejabat Pemkot Bekasi yang Diperiksa KPK

Bahkan Menpora Dito menyatakan akan menyiapkan waktu khusus bagi awak media untuk menjelaskan pemeriksaan dirinya oleh Lembaga Adyaksa tersebut.