Tiga Manfaat Lemon Untuk Wajah, Salah Satunya Hilangkan Komedo

JABARNEWS | BANDUNG – Jeruk Lemon atau Lemon merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan wajah. Tak heran jika Lemon menjadi salah satu solusi ketika Wajah Bermasalah.

Hal tersebut terjadi karena lemon memiliki beragam kandungan yang dapat menyehatkan kulit dan tubuh kita. Jeruk lemon mengandung asam sitrat, kalsium, fosfor, vitamin B5, B3, B1, B2, C, zat besi, magnesium, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Laga Pertama Timnas Indonesia vs Kuwait Malam Ini Pukul 23:15

Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat jeruk lemon bagi kulit wajah yakni:

Pertama. Pelembab – Lemon memiliki sifat antibakteri yang kuat. Sifat tersebut sangat cocok digunakan sebagai pelembab wajah. Caranya, campur beberapa tetes air kelapa dengan beberapa tetes jus lemon.

Kelapa berfungsi melembapkan kulit, sedangkan lemon akan membersihkan dan mencerahkannya. Jika kamu punya kulit sensitif, lakukan uji coba pada kulit lainnya. Misalnya tempelkan pada bagian kulit tangan terlebih dulu.

Baca Juga:  Pahami Nih, Kenapa Kota Bandung Belum Gelar Kembali Car Free Day

Kedua. Menghilangkan komedo – Mungkin belum banyak yang tahu kalau lemon juga dapat membantu merawat atau menghilangkan komedo. Kandungan asam sitrat pada lemon berbentuk alami asam alfa hidroksi (AHA).

Cara penggunaannya, bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian gosokan irisan lemon yang dicampur madu. Usapkan pada bagian wajah yang sering muncul komedo. Biasanya ada pada zona T wajah. Rasakan sensasi kandungan AHA saat melakukan pembersihan pori-pori wajahmu.

Baca Juga:  Pandangan Para Pakar Politik Terkait Penundaan Pilkada 2020

Ketiga. Menghilangkan minyak berlebih – Asam sitrat di dalam jus lemon bekerja sebagai zat alami. Zat ini mampu menahan dan membersihkan wajah dari minyak. Caranya mudah, tambahkan beberapa tetes jus lemon dan madu ke kapas. Kemudian usap ke wajah yang sudah dibersihkan. (Red)