Timas Indonesia Kembali Bantai Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia
Ramadhan Sananta saat merayakan gol bersama Asnawi Mangkualam dalam pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam. (Foto: PSSI).

Menjelang turun minum, Indonesia akhirnya berhasil menambah pundi-pundi gol. Egy menggandakan keunggulan Indonesia yang diawali umpan panjang Rizky Ridho, untuk diteruskan sundulan Hokky, bola kemudian dengan mudah disambar Egy membobol gawang tuan rumah.

Hokky lantas mengukir gol keduanya, kali ini dengan memanfaatkan umpan tarik Witan untuk membuat babak pertama ditutup dengan keunggulan tiga gol atas Brunei.

Baca Juga:  Wajib Tahu! Taman Edukasi di Sei Rampah Resmi Dibuka Untuk Umum

Saat babak kedua baru dimulai, Witan dilanggar pemain lawan di kotak terlarang untuk membuat Brunei dihukum penalti oleh wasit. Witan sendiri yang bertindak sebagai algojo, dan eksekusinya gagal dihentikan kiper lawan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Lantik Setiawan Wangsaatmaja Sebagai Sekda Jabar

Dendy Sulistyawan memiliki peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor saat tembakannya dapat ditepis kiper Brunei, bola pantul lantas gagal dimaksimalkan oleh Hokky.

Baca Juga:  RSUD Kota Bandung Alami Penurunan Pasien Covid-19 di Bulan Februari Ini

Gol kelima Indonesia justru hadir dari bek Rizky Ridho. Bola kiriman Asnawi Mangkualam gagal disambar pemain yang berada di mulut gawang Brunei, namun Rizky sigap melepaskan sepakan voli untuk memperbesar keunggulan tim Garuda.