Timnas Indonesia Masuk Grup Berat di Piala Asia U-23, Erick Thohir: Tak Gentar!

PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 masuk grup A, bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania di Piala Asia U-23. Hal tersebut berdasarkan hasil undian yang dilaksanakan Kamis (23/11/2023) sore di Doha Qatar.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa para pemain Tim Timnas Indonesia tidak gentar meski harus tergabung dengan lawan-lawan berat dalam Grup A Piala Asia U-23.

Baca Juga:  DLH Sergai Tidak Temukan Limbah Berbahaya PT Aquafarm Nusantara

“Hasil undian memang cukup berat, tapi Timnas U-23 Indonesia pastinya tak akan gentar siapapun lawannya. Waktu cukup banyak untuk persiapan. Baik itu untuk persiapan fisik, teknik maupun taktik,” kata Erick dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/11/2023).

Baca Juga:  Mau Berangkat ke Kamboja, Shin Tae Yong: Kondisi Timnas Indonesia U-23 Paling Buruk

Calon lawan-lawan Indonesia di babak penyisihan grup Piala Asia U-23 yang akan digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei tahun 2024 di Doha Qatar itu bisa dibilang berat karena ketiganya memiliki pengalaman tampil di ajang Piala Dunia untuk para pemain muda itu.

Baca Juga:  Pasca Bertemu Presiden Joko Widodo Tagar Bubarkan MUI Ramai di Twitter

Indonesia merupakan satu-satunya tim pendatang baru di ajang ini. Sedangkan Qatar, Australia dan Yordania sudah lebih berpengalaman. Tercatat Australia dan Qatar ikut di ajang ini tahun 2022, sedangkan Yordania menjadi peserta tahun 2013.