Timnas Indonesia U-16 Tundukan Filipina 2-0 Tanpa Balas

Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 Vs Filipina pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022), malam. (Foto: Harian Jogja).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 berhasil menaklukan Filipina dengan skor 2-0 pada laga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022), malam.

Kemenangan berkat gol bunuh diri pemain Filipina Jared Pena dan sumbangan penyerang Arkhan Kaka Purwanto itu membawa Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A.

Baca Juga:  Indonesia Ditantang Thailand di Final Piala AFF, Gelar Juara Pecah Telor?

Indonesia memiliki selisih gol lebih sedikit daripada Vietnam di posisi satu, yang pada hari yang sama menundukkan Singapura 5-1. Filipina bertengger di peringkat ketiga dan Singapura menjadi tim terbawah.

Baca Juga:  Wali Kota Bekasi Nilai Biaya Test Swab 900 Ribu Murah, Ini Alasannya

Dalam laga kontra Filipina, pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti menurunkan pemain yang baru berusia 14 tahun Arkhan Kaka Purwanto. Arkhan ditempatkan sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-1-4-1.

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Di Rancaekek Sapu 100 Unit Rumah

Namun, mulai menit pertama, Indonesia berada dalam tekanan Filipina. Skuad Garuda Asia pun fokus bertahan sambil melihat kemungkinan untuk melakukan serangan balik.