Tingkatkan Kualitas Media Digital, AMSI Sempurnakan Modul Pelatihan yang Diikuti 20 Trainer

Pelatihan Peningkatan Kualitas Media Digital Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). (istimewa)

JABARNEWS | YOGYA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dengan dukungan Internews dan USAID MEDIA menggelar Mastering and ToT on Media Business, Content and Audience Development untuk menyempurnakan modul pelatihan peningkatan kualitas media di daerah.

Pelatihan yang diikuti 20 trainer ini membahas pendampingan dari aspek manajemen, pengembangan bisnis berkelanjutan hingga peningkatan kualitas konten.

Baca Juga:  Soal Kabar Lionel Messi Batal ke Indonesia, Erick Thohir Sampaikan Pesan Menohok ke Masyarat: Beda!

Eric Sasono selaku Chief of Party Internews mengatakan forum ini diselenggarakan untuk mengevaluasi metode pendampingan pada media-media digital lokal di Indonesia yang sudah dilakukan pada tahun 2021. Evaluasi ini diharapkan bisa memunculkan model bisnis media yang beragam, tidak hanya sekadar mengejar peningkatan traffic, tapi juga meningkatkan kualitas konten media-media yang didampingi.

Baca Juga:  Ayo Bersekolah di SMK Parawisata!

“Penyempurnaan modul dan model training diharapkan nantinya semakin meningkatkan kapasitas media online,” ujar Eric saat membuka sesi melalui Zoom.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan program ini adalah bagian dari rencana AMSI di masa depan. Dari sisi organisasi, AMSI perlahan terlihat bentuknya. Saat ini AMSI sudah ada di 24 wilayah dengan anggota 382 media online, dari segi kematangan berorganisasi dan pesertanya, makin meningkat.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Jajaki Pengelolaan Sampah Jadi Batu Bara, Ini Kata Yana