TNI Resimen Armed Berikan Bantuan Untuk Awak Media di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Johanes Toar Pioh menunjukan kepeduliannya terhadap para awak media dengan memberikan bantuan di tengah pandemi Covid-19.

Bantuan berupa masker dan paket sembako tersebut diberikan kepada wartawan dari media cetak, elektronik, maupun online yang bertugas meliput penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. Pasalnya para jurnalis juga sama halnya dengan profesi lain yang juga terdampak akibat wabah virus corona.

“Dari informasi yang disebarkan kawan-kawan wartawan itulah, kita bisa tahu apa saja cara dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 ditengah masyarakat,” ungkap Pria yang akrab disapa Toar itu, saat ditemui di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, pada Sabtu (9/5/2020).

Baca Juga:  PPP Resmi Usung Ganjar Pranowo, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Dirinya mengaku informasi yang disajikan jurnalis lewat media cetak, elektornik dan daring ini akan dijadikan bahan evaluasi untuk perbaikan penanganan pandemi COVID-19 di kabupaten Purwakarta ini.

“Alasan itulah kenapa wartawan kita berikan bantuan dan Ini bentuk kemitraan antara kami Resimen Armed 2/1 Kostrad dengan jurnalis di Purwakarta yang sudah berlangsung sejak lama,” imbuhnya.

Baca Juga:  Airlangga Sampaikan Kabar Gembira Soal Pemberian Subsidi Gaji

Toar menambahkan, bantuan ini jangan dihitung dari besar kecilnya nilai tetapi lebih pada wujud kepedulian TNI AD dari Resimen Armed 2/1 Kostrad terhadap para jurnalis yang selama ini telah menjadi mitra dalam penyampaian informasi-informasi kepada masyarakat terkait kegiatan yang dilakukan.

“Ditengah pendimi penyebaran Covid-19 ini, untuk itu para wartawan harus tetap jaga kesehatan masing masing,” pesan Toar.

Baca Juga:  Sasaran Pencuri Kendaraan Ini, Pemuda Mabuk

Selain itu, Toar juga mengajak segenap jurnalis dan masyarakat untuk bersama sama memerangi penyebaran Virus Corona sehingga kondisi saat ini segera pulih kembali dan semua msyarakat dapat beraktifitas normal kembali.

“Marilah kita sama sama mencegah penyebaran virus corona sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Sehingga, upaya memutus mata rantai virus berbahaya bisa tercapai. Mudah-mudahan angka positif tidak bertambah, dan wabah Covid-19 segera berlalu,” harapnya. (Gin)