UPI Kampus Purwakarta Lantik 6 Pengurus UKM

JABARNEWS | PURWAKARTA – Enam pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Periode 2020-2021, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta resmi dilantik, Senin (17/2/2020).

Pelantikan keenam pengurus UKM tersebut dilaksanakan di Aula UPI Kampus Purwakarta, yang dilantik oleh Wakil Direktur UPI Kampus Purwakarta DR H Agus Muharam M.Pd.

“Keberadaan UKM guna menampung dan mengembangkan minat, bakat, serta kreativitas mahasiswa,” kata Agus saat diwawancara awak media usai melantik keenam pengurus UKM UPI Kampus Purwakarta, Senin (17/2/2020).

Setiap mahasiswa, ujar Agus, wajib mengikuti salah satu UKM, maksimal dua, dan yang terpenting UKM ini sejalan dengan minat mahasiswa. Semuanya tak pernah sepi peminat. Bahkan ke depan pihak UPI Kampus Purwakarta akan membentuk satu UKM lagi di bidang olahraga.

Baca Juga:  Video: Salut! Seorang Polisi Ganti Keuntungan Pedagang Saat Penertiban PPKM

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik, semoga para pengurus dapat memajukan roda organisasi dan mampu menggali potensi yang dimiliki seluruh mahasiswa,” ujar Agus.

Ditempat yang sama, Pembina Kemahasiswaan UPI Kampus Purwakarta Nur Wachid Abdul Majid, menambahkan melalui UKM, mahasiswa dilatih dalam menjalankan roda organisasi.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Pedagang Kain Pasar Ikan Medan Menjerit

Sehingga kedepannya pengalaman yang didapat diharapkan bermanfaat kepada mahasiswa itu sendiri ketika berada di lingkungan kerja maupun di tengah masyarakat.

“Melalui UKM, seluruh mahasiswa dapat mengembangkan soft skill yang dimilikinya,” kata Wachid.

Wachid mengatakan, pihaknya pun sangat mendukung dan memberikan kebebasan kepada para UKM untuk memanfaatkan fasilitas kampus. Selain itu dalam waktu dekat UPI Kampus Purwakarta juga akan membentuk UKM baru di bidang olahraga.

Baca Juga:  Manajemen Persib Buka Suara Soal Penundaan Kompetisi Hingga Tahun Depan

“Pihak kampus memberikan support, baik dari dana maupun fasilitas. Dimana tiap-tiap UKM ini memiliki agendanya masing-masing. Baik yang bersifat lokal Purwakarta, Jabar, maupun nasional,” ujarnya.

Untuk diketahui, keenam pengurus UKM UPI Kampus Purwakarta yang baru dilantik, yaitu Pramuka Ambalan Purwadwiguna Purwadwiloka, Pencinta Alam Sejati Mahasiswa Keguruan (PAS Maha Guru), Kumpulan Barudak Seni (Kubus), Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Fokussalam, Korps Suka Relawan (KSR) PMI, dan Probumsil (Protokol Bumi Siliwangi) Purwa Raharja. (Zal)