Usai Target Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 Terpenuhi, Erick Thohir: Berikutnya Harus Lebih Tinggi!

Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Setpres).

“Artinya, tim yang mayoritas berusia muda ini telah melakoni empat laga dengan lawan-lawan yang punya kualitas di atas. Ada pengalaman yang diperoleh, ada mental yang levelnya seharusnya naik karena melawan tim kuat seperti Jepang, Irak, dan Australia. Ini modal yang baik,” bebernya.

Baca Juga:  Soal Seleksi Garuda Select dan Piala Dunia U-17, Erick Thohir Ingin Hasilkan Timnas Indonesia yang Berkualitas

Hal utama yang membuat Erick optimistis akan masa depan tim asuhan Shin Tae-yong itu karena tim Indonesia tercatat menjadi tim termuda yang berpartisipasi di Piala Asia 2023.

Baca Juga:  Kembali Gunakan Gas Air Mata Untuk Amankan Kerusakan Suporter, Erik Thohir: Aparat Kepolisian Harus Belajar Dari Tragedi Kanjuruhan

Pemain tertua pada skuad Indonesia saat ini adalah Jordi Amat dengan 31 tahun. Sementara pemain termuda adalah Marselino Ferdinan dengan 19 tahun 2 bulan.

Berdasarkan data Transfermarkt, rata-rata usia pemain yang membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023 adalah 22,5 tahun per 9 Januari 2024.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Dari Klaster Pesantren di Garut Bertambah Lagi, Ini Jumlahnya

Posisi kedua Vietnam dengan rata-rata pemain berusia 23,3 tahun. Kemudian, pemain Jepang berusia 23,7 tahun. Setelahnya ada Uzbekistan dengan usia pemain rata-rata 23,9 tahun.