Usai Timnas Indonesia U-23 Bantai China Taipei, Shin Tae-yong: Sepak Bola Sudah Berkembang

Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan bahwa kemenangan telak 9-0 atas China Taipei adalah tanda bahwa sepak bola Tanah Air jauh berkembang ke arah yang lebih baik.

Sebagaimana diketahui, laga antara Timnas Indonesia melawan China Taipei tersaji dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024 untuk Grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023), malam.

Baca Juga:  Lepas 52 Peserta MTQ Ke 36 Jawa Barat, Ini Harapan Cellica

“Saya ingin memberikan tepuk tangan kepada para pemain atas kerja kerasnya. Dengan skor yang ini menunjukkan bahwa sepak bola sudah berkembang, lebih baik dari sebelumnya,” kata Shin Tae-yong

Baca Juga:  Timnas Indonesia Kalahkan UAE, Shin Tae-yong Fokus Racik Taktik Jelang Piala Asia U-23

Kemenangan telak melawan China Taipei membuat Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup K dengan 3 poin, menggeser pemuncak klasemen sebelumnya yang dipegang Turkmenistan yang kini harus turun di posisi kedua karena kalah selisih gol.

Baca Juga:  Masa AKB, Pemprov Jabar Salurkan Masker

“Saya memberikan motivasi kepada seluruh pemain bahwa kita pasti bisa dan pertandingan ini berjalan kreatif sebelumnya dan kita bisa menang,” jelas pelatih asal Korea Selatan ini.