Viral, Foto Polisi Beri Minum Seorang Pengamen

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam foto yang viral beberapa hari terakhir, terlihat seorang polisi yang berpakaian dinas dan rompi Satuan Lalu Lintas memberi minum seorang pria yang terduduk di trotoar.

Pada foto tersebut, seorang pria tampak terduduk kelelahan di trotoar dengan membawa sound untuk mengamen dan diberi sebotol air mineral oleh polisi yang belakangan diketahui bernama Aipda Juanda Barus.

Baca Juga:  Wujudkan Kesetaraan Gender, Puan Maharani Ingin Pelajar Perempuan Jadi Pemimpin di Masa Depan

Rohim (29), seorang warga yang melihat langsung aksi polisi tersebut mengatakan, ini merupakan pemandangan yang jarang kita lihat.

“Indahnya berbagi, mungkin itu kata yang tepat jika melihat Pak Polisi yang memeberi air minum kepada seorang pengamen yang kelelahan di belokan menuju jalan kopi,” ujar Rohim.

Baca Juga:  Doa Bersama, Jelang Terbang Perdana Siswa Skadron 7 Udara

Saat dikonfirmasi via telepon selular, Aiptu Juanda Barus, mengatakan, karena kita sama di mata Allah, tidak ada kasta tidak ada perbedaan derajat.

“Siapapun orangnya, apapun pekerjaannya tidak ada kata untuk berpikir kembali untuk saling berbagi. Dan jadikan berbagi sebagai wadah silaturahim dengan sesama manusia,” ujarnya.

Baca Juga:  Inilah Cara Mencairkan Dana Kartu Prakerja Rp 2,4 Juta Lewat ATM

Foto aksi Aiptu Juanda Barus ini tersebar di media sosial WhatsApp, Facebook, Instagram, dan lainnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat