Waduh, di Lembang Ada Kasus Covid-19 dari Klaster Keluarga

JABARNEWS I BANDUNG BARAT – Kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat menimpa satu keluarga di Desa Langensari, Kecamatan Lembang.

Ayah, ibu, dan anak di desa tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini mereka tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Al Ihsan, Kota Bandung.

“Iya satu keluarga ayah, ibu, sama anaknya positif Covid-19. Mereka diisolasi di rumah sakit karena ada gejala,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Hernawan Widjajanto saat dihubungi, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga:  PSBB Proporsional di Bodebek Diperpanjang, Ini Alasannya

Dia mengatakan, satu keluarga tersebut bisa terpapar Covid-19 lantaran memiliki kontak erat dengan warga Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari hasil tracing itu mereka terpapar Covid-19, setelah kontak erat dengan warga Kayuambon. Kemudian mereka menjalani swab test dan hasilnya positif,” kata Hernawan.

Baca Juga:  PBNU Tak Segan Beri Sanksi Bagi Pengurusnya yang Gunakan NU Jadi Alat Politik Praktis

Dinas Kesehatan, lanjut dia, juga sudah melakukan swab test untuk kontak erat dari keluarga yang positif Covid-19 itu. Namun, belum ada hasilnya sehingga masih harus menjalani isolasi.

“Kontak erat sekeluarga itu juga sudah di-tracing dan sudah menjalani swab test. Cuma sampai sekarang hasilnya belum keluar,” bebernya.

Baca Juga:  Pelaksanaan Salat Idul Fitri Di Masjid Agung Ciamis Dibatalkan

Adapum warga Desa Kayuambon yang terpapar Covid-19 dan menulari keluarga tersebut, terang Hernawan, saat ini menjalani isolasi mandiri.

“Kalau warga Kayuambon, itu isolasi mandiri. Tinggal menunggu jadwal swab test kedua,” tandasnya. (Yoy)