Waduh! Ratusan Nakes di Cirebon Positif Covid-19, Satu Meninggal Dunia

JABARNEWS | CIREBON – Selama pandemi Covid-19, ada 112 tenaga kesehatan di Kabupaten Cirebon yang dinyatakan positif covid-19. Satu diantaranya, meninggal dunia.

“Dari jumlah tersebut, 53 orang merupakan tenaga kesehatan di rumah sakit dan 59 orang merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Cirebon, termasuk satu nakes yang meninggal dunia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni,dilansir dari Inilah Koran, Minggu (11/10/2020).

Baca Juga:  Anak Penderita Hidrosefalus di Jatiluhur Purwakarta Butuh Bantuan

Menurut Enny, dari total 112 tenaga kesehatan yang terpapar, masih ada yang menjalankan perawatan dan isolasi mandiri, dan ada juga yang sudah sembuh. Mereka berlatar belakang dokter, perawat, bidan, dan lainnya. Sedangkan untuk yang meninggal, merupakan perawat di salah satu puskesmas di Kecamatan Weru.

“Ini duka mendalam karena ada tenaga kesehatan pada salah satu puskesmas ada yang meninggal,” kata Enny.

Baca Juga:  Hari Ini dan Kemarin Sukabumi Digoyang Gempa, Berikut Penjelasan BMKG

Enny menjelaskan, dari 53 orang nakes pegawai rumah sakit, ada 26 orang yang terkonfirmasi covid dan selesai melakukan isolasi. Sedang 15 orang lainnya, masih isolasi mandiri. Sementara 59 Nakes Puskesmas yang terkonfirmasi positif, 42 orang sudah selesai isolasi, 16 orang masih melakukan isolasi mandiri di rumah.

Khusus untuk nakes yang meninggal dunia ini, kata Enny, merupakan perawat di Puskesmas Karangsari, Kecamatan Weru. Pasien ini sempat di rawat di Rumah Sakit Ciremai. Namun karena ada penyakit penyerta berupa sakit paru-paru, nyawanya tidak tertolong.

Baca Juga:  Belum Lama Dibuat, Instagram Ameena Hanna Nur Atta Sang Putri Aurel Hermansyah Banjiri Follower

“Nakes yang meninggal ini Laki-laki usia 37 tahun, masih muda dan belum menikah. Dia diketahui positif tanggal 1 Oktober dan memang punya penyakit penyerta yakni jantung,” ungkapnya. (Red)