Wah! Anies Baswedam Sudah Kantongi Nama Cawapres, Siapa? KPP Bilang Begini

Anies Baswedan
Calon presiden (Capres) Anies Baswedan. (Foto: Twitter/@aniesbaswedan).

JABARNEWS | BANDUNG – Bakal calon presiden (Bacapres) yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan telah mengantongi nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Anggota Tim 8 perwakilan Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan bahwa dua hari sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, Anies Baswedan mengumpulkan dan memimpin langsung rapat dengan Tim 8 di Sekretariat KPP, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2023).

Baca Juga:  Fix! Erick Thohir Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024: Ini Suatu Kehormatan

“Satu nama sudah di kantong bacapres Anies. Mari kita tunggu, siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan,” kata Sugeng dalam keterangan yang diterima, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga:  Elektabilitasnya Anjlok, Airlangga Hartarto Butuh Simpati Masyarakat

Tim 8 terdiri atas 8 orang yang merupakan perwakilan dari Anies Baswedan dan tiga partai politik pengusung Anies Baswedan, yakni Partai Demokrat, PKS, dan NasDem.

Baca Juga:  Kisah Giring Bertemu Iringan Kambing di Lokasi Formula E Jakarta

Anies memandatkan tim kecil Koalisi Perubahan untuk menggodok cawapres yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.