Wajib Tiru, Sakit ASN Ini Tetap Semangat Pimpin Apel

JABARNEWS | PURWAKARTA – Keterbatasan fisik tak jadi halangan bagi aparatur sipil negara (ASN) satu ini.

Kasi Ekbang yang juga menjabat Pelaksanaan Tugas (Plt) Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta Deni Gunawan memimpin apel pagi di halaman kantor Kecamatan Jatiluhur, sambil terduduk sigap di kursi rodanya, Senin (30/7/2018).

Baca Juga:  Ternyata Ini Penyebab Kenapa Kita Sering Mengalami Bersin-bersin Saat Pagi Hari

Deni Gunawan, terpaksa dibantu kursi roda setelah divonis mengalami sakit yang cukup lama hingga tidak bisa lagi berjalan. Namun demikian pada apel pembinaan terhadap aparatur desa dan juga arahan persiapan menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 tingkat Kecamatan Jatiluhur Purwakarta, Deni bersikap tegas.

“Saya sangat mengapresiasi sekali atas semangat dan jiwa seorang pemimpinnya Pak Deni Gunawan walaupun dalam keadaan tidak sempurna. Dia masih tetap semangat dalam mimimpin apel,” ujar Camat Jatiluhur Kabupaten Purwakarta H.Asep Supriatna, saat ditemui di ruangan kerjanya.

Baca Juga:  Mulai Bangkit, Hero Supermarket Jamin Beri Kualitas Pangan Terbaik

Melihat semangat Kasi Ekbang dalam memimpin, Asep menghimbau seluruh ASN, menjadikan semangat Kasi ekbang sekaligus juga Plt PMD itu sebagai pemicu kinerja dan loyalitas terhadap pekerjaan.

Baca Juga:  Kata Gibran Soal Pidato Megawati yang Singgung Pemilu Curang: Ya...

“Yang sakit aja mampu bekerja dengan baik, masa yang sehat kalah sama yang sedang sakit,” ujaranya.

Dalam hal ini, Asep berharap kepada seluruh pekerja Kecamatan jatiluhur berserta Kepala Desa se-Kecamatan Jatiluhur khususnya, harus mampu bersikap disiplin, semangat dalam memimpin, dan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat