Warga Terjang Sungai, Kadis Bina Marga Purwakarta: Sabar Dulu Yah!

JABARNEWS | PURWAKARTA – Belum rampungnya pembangunan Jembatan Cidadap atau Jembatan Cigugur menyulitkan warga dalam beraktivitas. Jembatan tersebut menghubungkan Desa Parungbanteng, Kecamatan Sukasari dengan Desa Sukamukti Kecamatan Maniis.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Bina marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta, Budi Supriyadi mengatakan pemerintah berusaha akan membangun, bukan berarti dibiarkan.

Baca Juga:  Masih Susah Kendalikan Hawa Nafsu? Coba Lakukan Cara Ini

“Namun melihat apa yang menjadi prioritas, karena anggaran yang dimiliki bukan hanya untuk infrastuktur semua,” kata Budi, saat ditemui di ruangan kerjanya.

Budi menambahkan, untuk proses mengakut rangka buat jembatan tersebut harus dilakukan memperbaiki jalannya terlebih dahulu. Sebab jalan yang saat ini tidak akan kuat untuk menahan beban dari rangka buat konstruksi jembatan tersebut.

Baca Juga:  Awas! Covid-19 Varian Omicron Bisa Buat Anda Lemah di Ranjang, Ini Gejalanya

“Tapi kan sebelum dilakukan perbaikan jalan sediri, saat ini harus melakukan penelitian tanah terlebih dahulu. Pasalnya kontur tanah di sana (Desa Parungbanteng dan Desa Sukamiukti, red) itu terbilang labil. Sehingga saat pembangunan jalan ke depan supaya lebih baik lagi,” ujarnya

Sedangkan untuk pengajuan dana, lanjut dia, pihaknya sudah melakukan pengajuan dana pembangunan jembatan sudah diajukan dari dua tahun yang lalu.

Baca Juga:  Artis Muda Ini Meninggal Diduga karena Covid-19

“Cuma sementara ini kan dilakukan pembangunan secara bertahap sesuai kemampuan anggaran pemeritah Kabupaten Purwakarta. Saya harap masyarakat bersabar, karena pemerintah daerah terus berusaha dan bukan di biarkan,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat