Wilujeung Sumping, Wanggai!

JABARNEWS|BANDUNG Persib Bandung resmi merekrut pemain depan Patrich Wanggai. Wanggai resmi bergabung dengan skuat Maung Bandung setelah menandatangani kontrak di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Senin (16/7/2018). Penandatanganan tersebut disaksikan langsung Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja. Wanggai sendiri dikontrak Persib selama enam bulan.

Pemain berusia 30 tahun ini mengaku memilih bergabung dengan Persib Bandung karena dia melihat Persib yang paling serius ingin meminangnya. “Mungkin karena Persib paling serius dan saya senang kembali ke Persib Bandung lagi. Mungkin untuk bantu Persib dan memberikan yang terbaik untuk Persib. Untuk kapan bisa main saya tidak tahu,” ujar Wanggai kepada wartawan di Graha Persib, Senin siang.

Baca Juga:  Pemkot Cirebon Jadi Pilot Project Pertukaran Pelajar Korea–Indonesia

Sebelumnya Wanggai memang pernah menjalani trial bersama skuat Maung Bandung pada Desember lalu. Bahkan dia pun sempat menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Supardi dan kawan-kawan di Yogayakarta. Namun setelah itu Wanggai meninggalkan Persib dengan alasan yang tidak jelas. Kemudian di Liga 1 ini dia pun memilih bergabung dengan Sriwijaya FC. Tetapi, di bursa tranfer pemain di Liga 1 2018 ini Wanggai menjadi satu dari sembilan pemain yan dilepas Sriwijaya.

“Kita sudah, beberapa orang sudah (dilepas). Saya enggak tahu bahasanya ya, tapi yang pasti saya tahu prosesnya baik-baik. Saya masuk baik-baik dan keluar baik-baik dari Sriwijaya. Sudah tidak ada kaitan,” sebut Wanggai.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Lengkap Zodiak 8 Februari 2020

Disinggung mengenai motivasinya bergabung dengan Persib, pemain kelahiran Papua ini menyebutkan Persib tim besar dan punya pelatih bagus serta punya target bagus. “Siapa yang enggak mau ke tim seperti Persib. Alasan lain karena Gomez. Kita bisa lihat dia fair sekali soal pemilihan pemain. jadi itu motivasi besar saya, di latihan bisa buktikan sehingga bisa dipasang pelatih,” tegasnya.

Ditanya tentang target bersama Persib, Wanggai mengaku dia tidak memasang target apapun. Wanggai menyampaikan bersama Persib Bandung dia hanya ingin main bagus. “Target, tidak ada. Saya hanya ingin main bagus,” tandasnya.

Baca Juga:  Lewat Pijar, Delapan Anak KPM Purwakarta Lolos Bidikmisi

Sebagai striker tentu nantinya Wanggai akan menghadapai persaingan ketat dilini depan. Seperti diketahui saat ini Persib sudah memiliki dua bomber andalan Persib, Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman. Tidak cuma itu saja dilini depan pun Persib masih punya Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi Ning dan pemain anyar rekrutan Persib lainnya, M.Wildan Ramdhani.

Menyikapi persaingan itu, Wanggai pun tak mempermasalahkannya. Disebutkannya dia akan menghadapi persaingan itu. “Yang penting bersaing, enggak ada masalah,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews|Berita Jawa Barat