Jelang Pendaftaran Berakhir, Pendaftaran Bacaleg Masih Sepi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sehari menjelang batas akhir pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019 di KPU Purwakarta masih terbilang sepi. Sejumlah parpol kemungkinan akan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran, Selasa (17/7/2018).

Hanya Partai Berkarya yang telah mendaftarkan Bacalegnya pada Minggu (15/7/2018) kemarin. Hari ini, Senin (16/7/2018) Partai Nasdem, PKB, PKS, Partai Perindo, dan Partai Gerindra dijadwalkan menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019 ke KPU Purwakarta.

Baca Juga:  Wapres Bicara Soal Panglimna TNI Baru, Ma'ruf Amin: Sabar Saja, Tidak akan Lama Lagi

“Hari ini kita buka sampai pukul 17.00 WIB, yang sudah konfirmasi ada 5 partai. Besok terakhir, kita buka sampai dengan pukul 24.00 wib. Masih ada 10 partai lagi yang belum, mungkin besok. Hal ini terjadi karena beberapa faktor, seperti persiapan berkas yang selesai atau bisa saja berkaitan dengan intruksi DPP partai terkait,” ujar Ketua KPU Purwakarta, Ramlan Maulana, kepada awak media.

Baca Juga:  Kasus Pembunuhan Mantan Anggota DPRD Serdang Bedagai, Pelaku Sempat Rusak Mobil Korban

Namun, Ramlan juga mengingatkan bagi parpol yang tidak mendaftarkan Bacaleg atau tidak menyerahkan berkas syarat pencalonan hingga batas waktu yang telah ditetapkan, dianggap tidak akan ikut kontesasi Pileg 2019.

Baca Juga:  Telak! Prabowo-Gibran Unggul 1,5 Juta Suara di Kaltim

“Yang tidak mendaftar berarti dinilai tidak ikut kontestasi Pileg 2019,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat