Wisatawan Berkunjung ke Lembang Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan 3M

JABARNEWS | BANDUNG – Wisatawan yang berkunjung ke wilayah Lembang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M yakni mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak.

“Pakai masker yang benar terus cuci tangan dan menjaga jarak, sementara kita pemerintah, 3T treatment, testing dan tracing,” ujar Nanang Ismantoro, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (30/10/2020)

Baca Juga:  Coba Anda Cek, Hari Ini Ada Fitur Baru Di WhatsApp

Ia mengatakan, pihaknya akan terus menyosialisasikan protokol kesehatan kepada wisatawan. Tak hanya itu, rapid tes secara acak dilakukan di beberapa kawasan wisata seperti di Grafika Cikole dan Lembang Park and Zoo.

“Jumlah rapid 120 (Wisata Grafika Cikole) yang reaktif satu,” ujarnya.

Baca Juga:  Pria Ini Bangun Jalan Sendirian Agar Anak Bisa Ke Sekolah

Ia menjelaskan hasil dari salah seorang pengunjung yang mengikuti rapid tes di wisata Grafika Cikole dinyatakan reaktif dan ditindaklanjuti uji usap.

Wisatawan yang reaktif langsung menjalani uji usap dan sampai saat ini hasilnya belum didapatkan,” ujarnya.

Ia menambhakan, apid tes di Lembang Park and Zoo pun sudah dilakukan kepada 49 orang pengunjung. Namun, ia mengatakan tidak terdapat wisatawan yang dinyatakan reaktif Corona.

Baca Juga:  Ini Alasan Jokowi Tunjuk Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Jadi Menteri

Nanang menambahkan rapid tes secara acak akan dilakukan kembali di wisata Lereng Anteng dam Floating Market pada Sabtu (31/10) besok menyasar wisatawan dan pengelola wisata. (Red)