Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Phillipe Troussier Mundur Jadi Pelatih

Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam.

Dua pemain naturalisasi anyar Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen langsung memberikan efek instan pada untuk Garuda dengan asis dan golnya di babak pertama saat Indonesia unggul 2-0 atas Vietnam dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa malam.

Baca Juga:  Satu Penumpang Positif Covid-19, Ini Penjelasan Garuda

Thom melalui kaki kanan andalannya, memberikan asis pada gol bek Venezia. Sementara untuk Ragnar, akselerasinya pada menit ke-22 dengan melewati empat pemain Vietnam membuahkan gol kedua bagi Indonesia setelah memeprdaya kiper Nguyen Filip dari sudut sempit.

Baca Juga:  Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Brunei Darusalam

Kemenangan Indonesia semakin lengkap setelah pemain pengganti Ramadhan Sananta mencatatkan namanya ke papan skor pada menit ke-90+8 untuk membuat dejavu kemenangan terakhir yang diciptakan Merah Putih 20 tahun lalu dengan skor yang sama di babak penyisihan grup Piala Tiger 2004 (Piala AFF).

Baca Juga:  Polda Jabar BKO Personel Sat Brimob ke Papua

Atas kekalahan itu, Federasi sepak bola Vietnam (LDBDVN) dan pelatih Phillipe Troussier sepakat mengakhiri kerja sama di antara keduanya setelah rentetan hasil mengecewakan yang didapatkan Timnas Vietnam pada beberapa waktu terakhir.