Yusril Tak Diundang Prabowo Saat Deklarasi Bersama PAN dan Golkar, Ada Apa?

Prabowo saat bertemu Yusril beberapa waktu lalu
Prabowo saat bertemu Yusril beberapa waktu lalu. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTAPartai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar resmi menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Dukungan kedua partai tersebut dinyatakan dalam sebuah deklarasi yang langsung dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada Minggu (13/8/2023).

Baca Juga:  Jokowi dan Prabowo di Mata Maruarar Sirait: Pemimpin Kerukunan Bangsa

Berbeda dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang nampak hadir, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, tak terlihat dalam deklarasi tersebut.

Baca Juga:  Polemik Sengketa PAW Anggota DPRD Kota Depok, SK Gubernur Jabar Jadi Sorotan: Ada Pemalsuan Data?

Padahal, partai berlambang bulan dan bintang itu sebelumnya telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo sebagai Capres 2024. Namun kabar beredar, Yusril tak diundang dalam deklarasi kali ini. Ada apa?

Yusril pun langsung mengklarifikasi ketidakhadirannya dalam deklarasi empat partai yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

Baca Juga:  Jokowi Restui Gibran Maju Cawapres Dampingi Prabiwo Subianto di Pilpres 2024, Ini Katanya

Menurut Yusril, PBB merupakan partai pertama yang secara resmi mendukung Prabowo sebagai bakal calon presiden (Bacapres). Pernyataan ini diumumkan di ICE BSD dan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra.