Yusril Tak Diundang Prabowo Saat Deklarasi Bersama PAN dan Golkar, Ada Apa?

Prabowo saat bertemu Yusril beberapa waktu lalu
Prabowo saat bertemu Yusril beberapa waktu lalu. (foto: istimewa)

“Deklarasi hari ini dilakukan oleh Gerindra, PKB, Golkar dan PAN, karena PBB sudah mendeklarasikan lebih dahulu,” ujar Yusril kepada awak media, Minggu (13/8).

Yusril juga menjelaskan partai yang dipimpinnya masih tetap menjadi bagian dari koalisi yang mendukung pencalonan Prabowo sebagai Capres 2024.

Di kesempatan terpisah Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noer mengonfirmasi bahwa partainya dan Yusril tidak menerima undangan untuk bergabung dalam deklarasi hari ini.

Baca Juga:  Politisi Partai Golkar Asal Langkat Tewas Ditembak OTK

“Memang itu bagian dari deklarasi partai pendukung Prabowo yang berada di Kabinet Indonesia Maju, dan yang ada di fraksi DPR RI,” jelas Afriansyah.

Menurut Afriansyah, saat ini PBB belum memiliki fraksi atau anggota di DPR RI. Sehingga belum diminta untuk bergabung dalam deklarasi hari ini. “Jadi kami hari ini belum diajak bergabung. Dan ini, pun sebatas deklarasi untuk memberikan dukungan kepada Prabowo sebagai capres,” tambah Afriansyah.

Baca Juga:  Timbunan Beras di Depok Tidak Laik Konsumsi, Kemenko PMK Bilang Begini

Seperti diketahui, PAN dan Golkar hari ini mengumumkan dukungan mereka terhadap Prabowo dalam Pilpres mendatang. Dukungan ini membuat total lima partai politik yang mendukung Prabowo.

Kelima partai politik yang berkomitmen mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024 adalah Gerindra, PKB, Golkar, PAN, dan PBB.

Baca Juga:  Kenang Sang Istri, SBY Ciptakan Lagu Berbahasa Jawa

Selain itu, Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN juga telah menandatangani perjanjian kerja sama politik di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok) pada tanggal yang sama, yaitu Minggu (13/8).(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News