25 Ribu Pencari Kerja Di KBB Berebut 5.800 Lowongan Kerja

 

JABARNEWS | KAB. BANDUNG BARAT – para pencari kerja di Kabupaten Bandung Barat, memadati Job Fair 2018 yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bandung Barat (KBB), di Gedung Soedirman Jalan Raya Batujajar, Selasa (18/9/2018).

Mohamad Anwar (18) warga Cibeureum Kota Cimahi mengaku sengaja datang ke Job Fair tersebut. Ia berharap ada peluang kerja buat dirinya. ’’Saya ingin cepat-cepat dapat pekerjaan supaya punya duit. Ya, untuk mengurangi beban orang tualah,” ucap pria lulusan SMK 2018 ini.

Baca Juga:  Soal Percepatan Vaksinasi, Joko Widodo: Kalau Ditingkatkan Dua Kali Sanggup?

Pada Job Fair ini kali, tersedia 5.800 lowongan pekerjaan untuk SLTA, D1, S 1 hingga S 2 dari 40 perusahaan se-Bandung Raya yang bergerak di bidang retail, kontruksi, farmasi, garment, textile, perdagangan dan kontruksi.

Baca Juga:  Warga Subang Protes Banyak APK Ganggu Keindahan

Job Fair diselenggarakan selama dua hari tersebut, yakni 18-19 September 2018.

Kepala Disnakertrans KBB Iing Solihin mengatakan, Job Fair tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. Di KBB, kata dia, angka pengangguran setiap tahunnya mencapai 15.000 orang.

Baca Juga:  Gaet Wisatawan Mancanegara, Garuda dan Trip.com Jalin Kerjasama

’’Jika dilihat dari sekitar 25.000 lulusan SMA sederajat yang melanjutkan ke perguruan tinggi hanya sekitar 40 persen. Sementara kegiatan Job Fair ini memang acara rutin tahunan yang Insya Allah, bisa mengurangi angka pengangguran,” katanya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat