Aksi Solidaritas Untuk Rakyat Palestina Berlanjut, Kini Dari Driver Ojol Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Puluhan massa Driver ojek online (ojol) di Bandung yang mengelar aksi di depan Gedung Sate, Jalan Dipenegoro, Rabu (19/5/2021).

Aksi solidaritas untuk rakyat Palestina dari sejumlah perwakilan dari komunitas itupun, mereka bergantian menyampaikan orasi, serta mengibarkan bendera dan membentangkan syal Palestina.

Salah satu koordinator aksi, Tisna mengatakan, ada sekitar 50 komunitas yang terlibat dalam aksi tersebut. Kendati demikian, karena alasan pandemi, hanya perwakilan pengurus saja yang datang di lokasi.

Baca Juga:  Perda RTRW Baru, Batas Sumedang Timur Pun Bergeser

“Aksi damai dari solidaritas driver dan ojek online Bandung Raya mengecam penyerangan Israel terhadap Palestina. Kami dari sini hanya bisa bersolidaritas, berdoa bersama bagi warga Palestina,” ujarnyam dilansir dari Suara.com.

Tisna menyampaikan, pemerintah Indonesia, melalui hubungan diplomatik maupun kesertaannya di berbagai organisasi internasional, diharapkan memiliki daya desak untuk mendorong dihentikannya penyerangan Israel terhadap Palestina.

“Kami mendorong pemerintah untuk bisa mendesak secara hubungan internasional agar penyerangan itu bisa dihentikan. Saya lihat kebengisan dari Israel, mengutuk itu. Kita dukung Palestina,” katanya.

Baca Juga:  Semarak HUT RI Ke-73, Resimen Armed 2/1 Kostrad Gelar Lomba PBB Tingkat Pelajar

Tak hanya aksi damai dan doa bersama, solidaritas juga akan disalurkan melalui penggalangan dana. Tisna menyampaikan, para driver ojol akan menghimpun dana dari anggota-anggotanya, berhadap sedikit banyak bisa berkontribusi secara nyata.

“Di tiap komunitas masing-masing ada solidaritas yang tinggi. Kami juga akan menggalang dana untuk Palestina,” katanya.

Salah seorang peserta aksi, Ida Farida (60), pengendara ojol dari Kota Cimahi turut datang bersama anaknya. Ida menyampaikan keprihatinannya terhadap korban jiwa perempuan dan anak-anak dalam konfik Palestina-Israel.

Baca Juga:  Empat Samsat Baru & Inovasi Layanan Pajak Resmi Beroperasi

“Saya sangat perihatin mengetahui kabar banyak perempuan dan anak-anak yang menjadi korban di sana. Oleh karena itu saya tergerak untuk datang ke sini,” katanya.

Sebagaimana massa aksi lainnya, Ida berharap konflik Palestina-Israel bisa cepat diselesaikan, sehingga serangan dapat dihentikan, korban pun tak terus berjatuhan.

“Tentu kami berharap dapat segera selesai konflik yang terjadi di Palestina,” tandasnya. (Red)