Atlet Dayung Asian Games Intensifkan Latihan Di Waduk Jatiluhur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Atlet Timnas Dayung Indonesia untuk Asian Games intensifkan latihan, di Kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta guna mengejar target tiga medali emas dalam cabang olahraga dayung.

“Atlet dayung dari beberapa nomor lomba terus menggenjot latihan. Salah satunya untuk tim Traditional Boat Race (TBR). Target kita tiga emas di lima nomor lomba,” ujar Pelatih Dayung Nasional, Jhon Peter Matulesi, kepada sejumlah awak media, di Kawasan Waduk Jatiluhur, Rabu 15 Agustus 2018 lalu.

Baca Juga:  Begini Modus Kasus Penculikan Anak, dari Bandung Dibawa ke Jakarta

Menurutnya, dalam laga Asian Games kali ini, setidaknya ada tiga negara yang akan menjadi lawan terberat Indonesia, yaitu; Cina, Thailand dan Myanmar.

Untuk menghadapi itu, pihaknya terus mengasah kemampuan para atlet terutama dalam hal tehnik kekuatan, kecepatan serta ketahanan dalam perlombaan.

Baca Juga:  Waduh, Atalia Praratya Bilang Sebanyak 6.614 Anak di Jabar Jadi Yatim Karena Covid-19

“Kita genjot latihan rutin pagi dan sore selama dua sampai tiga jam,” katanya.

Jhon mengklaim, para atlet baik putra maupun putri sudah siap untuk pertandingan. “Kita stand by, menunggu diberangkatkan ke Palembang,” tuturnya.

Baca Juga:  Pernah Dikunjungi Jokowi, Situ Cisanti Jadi Magnet Wisata

Sementara itu, Kapten Tim Dayung Putri, Since Lithasova mengaku optimis timnya dapat meraih medali emas.

“Dua bulan lalu, tim kita meraih medali emas pada open turnamen yang digelar di Thailand. Raihan medali tersebut jadi motivasi tim untuk bisa tampil lebih baik lagi,” kata Since. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat