Beberapa Cara Merawat Sepatu Berbahan Kulit Agar Terlihat Seperti Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Sepatu berbahan Leather atau kulit merupakan salah satu penunjang penampilan terutama bagi kamu pria dewasa, selain itu sepatu berfungsi untuk melindungi bagian kaki kita dari kotoran atau debu.

Hal tersebut tentunya akan membuat sepatu itu kotor karena melindungi kaki kita dari luar, oleh sebab itu kita harus sering membersihkan sepatu kulit  ini agar tetap terawat dan bersih.

Baca Juga:  Begini Pesan Dari Dedi Mulyadi Untuk Anies Baswedan Soal Banjir DKI Jakarta

Dilansir dari beberapa sumber, kami berhasil merangkum mengenai cara merawat dan membersihkan sepatu kulit agar tetap terlihat bersih  juga terlihat seperti baru. Diantaranya:

Pertama. Mengenali Jenis Kulit Pada Sepatu Kulit – Dengan mengenali jenis kulit yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan sepatu, Kalian akan tahu cara merawatnya. Karena sebenarnya berbeda jenis kulitnya makan berbeda juga cara perawatannya.

Baca Juga:  Dua Hari, Polisi Sita Ratusan Botol Miras

Kedua. Peralatan Untuk Membersihkan Sepatu Kulit – Dengan menggunakan peralatan yang tepat, kalian bisa merawat dan membersihkan sepatu dengan benar dan tanpa merusak tekstur atau warna dari sepatu kulit tersebut.

Ketiga. Cuci tanpa menggunakan banyak air  – Kalian bisa mengelap dengan kain basah atau menyikat menggunakan sikat yang halus di bagian yang kotor saja, dan disarankan untuk tidak menggunakan air. Karena air dipercaya dapat merusak kualitas kulit dari sepatu kalian.

Baca Juga:  Begini Cara Menjaga Kesehatan Mental Ketika Isolasi Mandiri

Keempat. Semir sepatu kalian – Dengan menggunakan semir sepatu yang memiliki warna yang serasi dengan sepatu kulit kalian, Anda bisa menjaga sepatu kalian agar terlihat bersih dan seperti baru.

Penulis: Muhammad Amaludin