Begini Cara Mengatasi Anosmia Akibat Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Anosmia ini bisa mempengaruhi hidup seseorang dengan berbagai cara. Misalnya, tidak bisa mencium bebauan dan merasakan makanan, sehingga tidak dapat mencium bau bahaya  dan hilangnya nafsu makan.

Pada dasarnya, cara mengatasi anosmia harus disesuaikan dengan penyebabnya. Misalnya, anosmia disebabkan oleh infeksi virus, maka pengobatannya bisa melalui terapi dengan dekongestan.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara mengatasi insomnia akibat covid-19 yakni:

Baca Juga:  Dukung Program Jaga Kiai, Wapres Ma’ruf Amin: Ini Penghargaan Bagi Ulama

Pertama. Bersihkan Bagian Dalam Hidung – Caranya tidak sulit, bilaslah bagian dalam hidung dengan larutan air garam. Cara ini membantu jika indra penciuman dipengaruhi oleh infeksi atau alergi.

Jika kamu tidak bisa membuat larutan air garam di rumah, beberapa apotek menjual sachet yang dapat digunakan untuk membuat larutan air garam. Kemudian, bilaslah hidung menggunakan laurat tersebut.

Baca Juga:  Korban Rentenir Terus Bertambah, Antre Ngadu Ke Posko Gebber

Kedua. Minyak jarak – Minyak jarak berasal dari biji jarak. Ini digunakan untuk perawatan saluran hidung sebagai cara memulihkan indra penciuman.

Mencoba minyak jarak untuk gejala COVID-19 anosmia, bisa dicoba dengan cara memanaskan minyak jarak di atas kompor atau microwave, pastikan hangat dan tidak panas.

Baca Juga:  Liburan Berakhir, Smansa Purwakarta Geber Program Unggulan

Ketiga. Jahe – Jahe memiliki aroma khas dan menyengat yang membuatnya bermanfaat untuk digunakan dalam pelatihan penciuman. Anda dapat menggunakan jahe bubuk atau mentah.

Anda juga bisa mencoba teh jahe untuk mengobati anosmia, dengan cara menggunakan teh celup jahe yang sudah jadi, atau bisa juga dengan membuatnya sendiri dari jahe mentah. (Red)