Begini Cara Meningkatkan Imun Tubuh Agar Terhindar Dari Penyakit

JABARNEWS | BANDUNG – Sebenarnya sistem imun yang baik dan kuat bukan hanya efektif untuk menghalau serangan berbagai macam penyakit. Hal tersebut tentunya akan membuat tubuh kalian menjadi tetap sehat.

Untuk menjaga imun tubuh, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Hal tersebut tentunya bisa kalian coba lakukan agar tubuh kalian menjadi sehat dengan imunitas tubuh yang kuat.

Berikut beberapa cara tingkatkan imun tubuh agar terhindar dari penyakit yakni:

Baca Juga:  Bupati Cianjur Herman Janji Siapkan Bansos Selama PPKM Darurat

Pertama. Rilek dan hindari stres – Tahukah Anda jika stres merupakan salah satu sumber penyakit yang perlu diwaspadai? Semakin Anda stres maka semakin sedikit pula antibodi dan sel darah putih yang mampu diproduksi oleh tubuh.

Stres yang dibiarkan secara terus menerus akan menyebabkan terjadinya perubahan fisiologis yang selanjutnya menurunkan sistem imunitas tubuh. Agar sistem imun tetap baik, maka sangat penting untuk bersikap rileks dan menghindari stres.

Baca Juga:  Peraih Medali Asian Games Dapat Kadeudeuh

Kedua. Banyak Mengkonsumsi Makanan Berserat dan Kaya Antioksidan – Makanan yang mengandung banyak serat dan kaya akan antioksidan akan sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem imun. Anda bisa rutin mengkonsumsi sayuran dan buah untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit.

Antioksidan sendiri memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan karena mampu menangkal radikal bebas yang bisa merusak sel dan menurunkan imunitas. Anda bisa mengkonsumsi buah jeruk, anggur, apel, pepaya, sayuran hijau, bawang putih, dll.

Baca Juga:  Gedung Study Pembangunan ITB Terbakar

Ketiga. Melakukan Olahraga secara Teratur – Tahukah Anda bahwa aktivitas olahraga selama 30 menit yang rutin dilakukan setiap hari akan membantu meningkatkan kadar leukosit sel darah? Hal ini akan efektif untuk membasmi bakteri, meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan respon antibodi. (Red)