Berwisata Di Tempat Kura-kura Belawa Cirebon, Sambil Melihat Satwa Langka

JABARNEWS | BANDUNG – Tak mau kalah dengan Kota besar lainnya. Cirebon juga memiliki segudang destinasi wisata yang belum banyak terekspos oleh para pelancong, salah satunya yakni Wisata Kura-kura Belawa ini.

Kura-kura Belawa bewara merupakan salah satu Objek wisata yang dapat kalian kunjungi di Cirebon, disana kalian akan diperlihatkan dengan banyaknya kura-kura Belawa yang berbeda dari biasanya.

Selain itu, disana kalian bisa menemukan sumur tua yang kaya dengan mitos dan legenda. karena itu disana kalian bisa berwisata sambil mengulas legendar yang beredar di masyarakat sekitar mengenai kura-kura tersebut.

Baca Juga:  Dani Ramdan Minta Perangkat Desa di Bekasi Bantu Atasi Aksi Geng Motor

Sebenarnya, kura-kura Belawa dan Kura-kura Putih ini sudah termasuk langka dan sudah jarang ditemui di habitat aslinya. Akan tetapi ketika berkunjung ke tempat wisata ini, kalian akan diperlihatkan dengan kurang lebih 400 ekor kura-kura belawa yang ditempatkan di beberapa kolam.

Baca Juga:  DPPKB Purwakarta gelar Lomba Peringatan HKN ke 26

Tentunya hal tersebut menjadi salah satu daya tarik yang bisa mendatangkan banyak wisatawan untuk berkunjung ke lokasi tempat wisata Kura-kura Belawa ini, maka dari itu tempat ini selalu banyak dikunjungi oleh para pelancong.

Buka hanya itu saja, di tempat penangkaran kura-kura Belawa ini, terdapat berbagai macam ukuran dari mulai indukan yang bisa mencapai hampir satu meter dengan bobot badan kurang lebih sekitar 80 kilogram.

Baca Juga:  Tips Hilangkan Sakit Gigi Dengan Daun Jambu Biji

Untuk yang tertarik mengunjungi tempat wisata kura-kura Belawa yang terletak di Belawa, Lemah abang Cirebon Jawa Barat ini. Kalian mesti membayar tike Rp 3000/orang sebagi tiket masuk.

Dengan begitu kalian bisa dengan bebas berkeliling tempat wisata Kura-kura Belawa ini dengan leluasa, ditambah lagi disini kalian bisa melakukan interaksi langsung seperti memberi makan hingga bermain bersama kura-kura tersebut. (Mal)