Budiman Tak Menyangka Disambut Puluhan Ribu Bobotoh

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib U-19, Budiman tak menyangka jika sambutan warga Bandung, khususnya Bobotoh terhadap kedatangan para penggawa Maung Ngora begitu besar.

Keberhasilan Persib U-19 menjadi juara Liga 1 U-19 2018 membuat Bobotoh gembira. Terlebih di babak final U-19, Maung Ngora mengalahkan Persija U-19 yang dikenal sebagai rival Persib. Maung Ngora menjadi juara setelah mengalahkan Persija U-19 dengan skor 1-0.

Puluhan ribu Bobotoh pun menyambut kedatangan Beckham dan kawan-kawan yang tiba di Bandara HUsein Sastranegara sekitar pukul 14.30 WIB. Bobotoh yang tidak diperkenankan menyambut di area Bandara memilih menunggu di sepanjang Jalan Padjadjaran Bandung. Tak ayal, para penggawa Persib U-19 yang menggunakan Bandung Tour On Bus (Bandros) Bobotoh langsung menyemut dan mengawal mereka menuju Pendopo Kota Bandung.

Baca Juga:  GP Ansor Komit Menjaga Bangsa

“Saya tidak menyangka kita bakalan disambut seperti ini. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan supportnya. Mudah-mudahan prestasi ini membuat saya terpacu lagi dan antusias Bobotoh ini bisa membuat anak-anak lebih berprestasi lagi kedepannya,” kata Budiman di sela-sela konvoi, Selasa (27/11/2018).

Baca Juga:  Warung Sangu Nini Anteh Adopsi Nama dari Cerita Rakyat

Budiman mengakui, dia tak menduga Persib U-19 bisa menjadi juara Liga 1 U-19 musim ini. Mengingat di awal-awal kompetisi mereka terseok-seok. Hingga memasuki putaran kedua Persib U-19 bisa bangkit dan di babak final bisa mengalahkan Persija U-19.

Baca Juga:  Yang Diet Wajib Coba Smoothie Bowl Melbourne

“Lawan Persija itu bukan cuma adu teknik dan fisik saja tapi juga mental. Karena mereka merupakan rival Persib. Sebelum bertanding di final, yang saya tekankan ke anak-anak, kalian harus buktikan. Kesempatan seperti ini tidak akan terulang lagi dua kali. Itulah kenapa lawan Persija motivasi anak-anak berbeda,” pungkas pelatih yang juga mantan pemain Persib Bandung ini. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat