Cicipi Sosis Di Resto Bandung Rasa Jerman

JABARNEWS | BANDUNG – Penggemar sosis tentu donk dengan Resto Winner Sosis? Ya, resto terletak di Jalan Setrasari, Sukasari, Kota Bandung yang jauh dari kebisingan kota. Makanya, kafe ini cocok dijadikan tempat refreshing sambil kongkow.

Resto Winner Sosis ini berdiri sejak 1984. Menempati ruangan terbuka yang cukup luas, Resto Winner Sosis mengusung konsep bergaya rumah khas Jerman yang homy.

Interior ruangan identik dengan ornamen-ornamen pajangan ukiran kayu, bara api khas Jerman, serta beberapa pernak-pernak boneka dan mainan ala tradisional Jerman yang terpajang di bagian dindingnya.

Di samping itu, pada bagian atas ruangan interiornya dipercantik lampu gantung nan cantik khas Jerman. Uniknya, beberapa lampu di sini dipasang dengan jarak yang rendah sekitar 60 cm dari kepala saat duduk.

Baca Juga:  Single ‘When You, Were Mine’, Terinspirasi dari Kisah Percintaan Pribadi Rahmania Astrini

Kalau area favoritnya, terdapat di bagian area tempat duduk sofa. Di sana, Anda dapat bersantap ria seperti layaknya suasana di dalam rumah khas Jerman.

Tempat area ini juga dirasakan lebih menarik, sehingga cocok untuk dijadikan spot foto bagi pengunjung yang eksis. Sesuai nama yang diusung, Resto Sosis Bandung secara khusus menawarkan aneka pilihan menu berbahan sosis

Di antaranya adalah German bratwurst, combo mix grill, bauern bratwurst, bavarian rostbratwurst, Winner brunch, mozarella giantwurst, dan lainnya.

Selain sosis, di sini juga tersedia aneka menu lainnya, seperti chicken piccatta, fresh mushroom soup, grilled beef burger, siszza, hotdog bratwurst, german cocktail, nasi mozarella yang kekinian, dan lainnya.

Baca Juga:  Disparbud Pangandaran Berharap Pemerintah Pusat Izinkan Objek Wisata Dibuka

Bagi Anda yang suka segar-segar, Anda pun dapat memesan ice lychee tea, ice lemon tea, ice lemonade, lemon squash, dan lainnya.

Selain rasa menunya yang oke punya, ternyata harga menu sosis di Resto Winner Sosis Bandung ini terbilang ramah di dompet. Dari keseluruhan menunya dibanderol antara Rp 27.000–Rp 59.000.

Untuk menu lainnya, dibanderol antara Rp 5.500-Rp 95.000 yang bergantung banyaknya porsi dipesan. Khusus minumannya, Anda hanya merogoh kocek sebesar Rp 6.000-Rp 13.000.

Selain harga menu yang ramah di kantong, Resto Winner Sosis juga dilengkapi fasilitas penunjang lainnya bagi pengunjung. Di antaranya tersedia jaringan WiFi, mushola, tempat duduk sofa, dan TV kabel.

Pemilik Resto Winner Sosis, Winardi Cahya Nugraha, menuturkan, Winner Sosis ini telah ada di Bandung sejak 1984.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Tetap Jalankan Tugas Diusia Kehamilan 9 Bulan

“Sebenarnya Resto Winner Sosis ini sudah dibuka sejak tahun 1999, untuk pabrik sosis sendiri produksi sejak tahun 1984,” ujar Winardi.

Winardi juga mengatakan, alasan lebih memilih menyajikan menu sosis, karena kelurganya telah memproduksi menu tersebut sejak lama.

“Pada 1984, sosis racikan keluarga kami masih belum menjadi makanan utama seperti sekarang, karena hanya sekedar memproduksi sosis untuk dijual ke luar,” jelas Winardi.

Winardi mengaku, Resto Winner Sosis ini termasuk yang pertama kali mempopulerkan sosis menjadi sajian yang istimewa dan sebagai menu utama. Jam operasional Resto Winner Sosis Bandung dibuka setiap hari pada pukul 12.00 WIB-21.00 WIB. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat