Dimata Bojan, Sepakbola Indonesia Itu…

JABARNEWS | BANDUNG – Sudah delapan bulan bek Persib, Bojan Malisic berada di Indonesia untuk memperkuat skuat Maung Bandung. Meski belum genap satu tahun, tapi sepertinya sudah cukup bagi Bojan untuk mengenal seperti apa sepakbola Indonesia.

Pemain asal Serbia ini menilai dinamika dalam sepakbola Indonesia sangat intensif. Dikatakannya, semua orang bisa melihat tim yang ada diposisi bawah bermain dan kerja begitu keras untuk memenangkan beberapa pertandingan. Tanpa memperdulikan ada di posisi berapa lawan yang dihadapinya itu,

Baca Juga:  Nilai Tukar Rupiah Terus Melemah, Menko Perekonomian Bilang Begini

“Itu yang saya lihat di Indonesia. Ketika di atas kami tidak bisa melepaskan satu kemenangan pun karena setiap tim bisa saling mengalahkan. Jadi yang penting disini fokus. Seperti saya katakan tadi, disini dinamikanya sangat tinggi karena setiap tim selalu fight sampai detik akhir pertandingan,” ujar Bojan kepada wartawan, Senin (6/8/2018).

Baca Juga:  Ada 83 Checkpoint Kawal PPKM Kabupaten Bogor, Cisarua Jadi Fokus Pemeriksaan

Hingga pertandingan akan memasuki pekan ke-20 Liga 1 2018, Bojan sendiri sudah dimainkan di 17 pertandingan dari 19 laga yang dilakoni skuat Maung Bandung, dengan catatan waktu 1499 menit. Dengan jumlah pertandingan itu sudah bisa dipastikan jika pemain bernomor punggung 4 ini merasakan seperti apa atmosfer pertandingan di sepakbola Indonesia.

Diakuinya, jika dibandingkan dengan negara-negara lain yang pernah disinggahinya dia merasakan jika sepakbola Indonesia itu tidak perlu banyak menghiraukan taktik.

Baca Juga:  Pengaruh Taifun Surigae, BMKG Prediksi Potensi Hujan Lebat di Wilayah Ini

“Disini tidak banyak hiraukan taktik dan setiap tim seperti tidak berpikir soal taktik yang bagus. Di negara lain lebih mengandalkan taktikal. Tapi tidak masalah karena disini sepakbola lebih dinamis dan kami harus berlari mungkin hingga 100 menit, saya suka ini,” tegas Bojan. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat