DPRD Jabar: Secara Administrasi, Bogor Timur Siap Jadi Calon Daerah Otonomi Baru

JABARNEWS | BOGOR – Pada pembahasan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB), Bogor Timur dinilai jauh lebih siap secara administrasi dibandingkan Indramayu Barat.

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sadar Muslihat menilai hal tersebut dari data-data yang disampaikan dalam rapat pembahasan bersama stakeholder dan Pemerintah Kabupaten Bogor pada pembahasan lanjutan mengenai (CDPOB).

Baca Juga:  Mayat Tanpa Identitas Mengambang Di Sungai Cikao

“Melihat data-data yang dipaparkan Bogor Timur sangat memenuhi syarat untuk dimekarkan. Bahkan bukan keinginan tetapi kebutuhan,” kata Sadar di Pemkab Bogor, Rabu (14/4/2021).

“Jumlah penduduk maupun luas wilayah juga dari data yang ada jumlah pendapatan asli daerah baik induk maupun CDPOB sudah sangat memenuhi syarat,” tambahnya.

Baca Juga:  Komunitas Tadarus Jalanan: Timba Ilmu Agama, Kaji Kehidupan

Dia mengungkapkan, secara geografis kondisi wilayah Bogor Timur sudah terintegrasi dengan jalur strategis seperti kawasan perkotaan dan lingkungan pemerintahan.

Selain itu, Sumber Daya Manusia (SDM) pun dinilai tidak ada masalah. Karena ketersedian pegawai yang cukup banyak, sehingga kini tinggal melakukan pendistribusian.

Baca Juga:  Warga Lemahsugih Ingin Segera Dibangun Rumah Sakit

“Perkembangan infrastruktur yang ada Bogor Timur ini lebih menarik dan jauh lebih mudah untuk akses jalannya,” tutupnya. (Red)