Freon AC Mobil Kalian Cepat Habis? Awas, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Penyebab freon AC mobil cepat habis memang banyak faktornya. Apapun penyebabnya, tentu membuat Anda kesal saat mengetahuinya.

Freon AC sendiri merupakan cairan yang memiliki cara kerja dengan melewati receiver dryer. Untuk itu kalian mesti mengetahui Penyebab freon AC mobil cepat habis.

Berikut beberapa Penyebab freon AC mobil cepat habis yakni:

Baca Juga:  Waspada Jika Mengalami Reaksi Kulit Seperti Ini, Bisa Jadi Diabetes

Pertama. Saluran Pembuangan Air Drain Hose Tersumbat – Biasanya saluran pembuangan air AC terdapat kotoran dan rentan mampet. Air tersebut akan terkumpul karena adanya sumbatan. Penumpukan air tersebut jika dibiarkan semakin lama, maka akan terjadi kebocoran pada beberapa titik.

Hal tersebutlah yang membuat AC tidak bekerja dengan semestinya dan tak dingin. Sementara cara mengatasinya adalah Anda cek semua bagian sistem AC mulai dari kebocoran sistem, kondisi freon, dan kompresor lemah atau rusak.

Baca Juga:  Usai Jalani Tujuh Tahun Masa Tahanan, Mantan Bupati Karawang Akhirnya Bebas

Kedua. Sistem Tekanan AC Berlebihan – Penyebab freon AC mobil cepat habis selanjutnya adalah sistem tekanan AC berlebihan. Hal tersebut biasanya karena pengisian oli kompresor yang terlalu banyak membuat tekanan AC meningkat.

Baca Juga:  Libur Lebaran Kali Ini Pengusaha Bus Pariwisata di Cimahi Merana

Ketiga. Evaporator Unit Indoor Bocor – Sama halnya kondensor pipa, evaporator unit indoor juga memiliki masalah yang sama yakni kebocoran. Hal ini jadi penyebab freon AC mobil cepat habis.

Usia tua dan penggunaan terlalu lama, membuatnya berkarat dan fatalnya adalah kebocoran. Cara mengatasinya adalah melakukan pengelasan pada titik yang bocor tersebut. (Red)