Kota Bandung dan Kota Kawasaki Jepang Kembali Bekerja Sama di Sektor Lingkungan

Direktur Eksekutif Biro Pekerjaan Air, Toshiyuki Suzuki (kiri) dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna (kanan) */Humas Pemkot Bandung/

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali bekerja sama dengan Pemkot Kawasaki, Jepang di sektor lingkungan.

Kerja sama antara Pemkot Bandung dan Pemkot Kawasaki, Jepang tersebut rencanya akan dilaksanakan selama tiga tahun mulai dari 2023 sampai 2026, dan proyek kerja sama tersebut direncanakan akan dimulai pada Mei 2023.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Memastikan Pemindahan Kantor Bappelitbang Tak Mempengaruhi Kinerja Pegawai

Sektor lingkungan yang dikerjasamakan antara Pemkot Bandung dengan Pemkot Kawasaki, Jepang diantaranya, manajemen limbah, lingkungan air dan kualitas udara.

“Sebenarnya kita juga sudah pernah kerja sama pada tahun 2020. Ada tiga hal yang akan menjadi fokus proyek ini di antaranya manajemen limbah, lingkungan air, dan kualitas udara,” kata Direktur Eksekutif Biro Pekerjaan Air, Toshiyuki Suzuki di Balai Kota Bandung, Selasa 7 Maret 2023.

Baca Juga:  Wabup Karawang: Warga Pendatang Baru Wajib Bawa Surat Keterangan Bebas Covid-19

“Proyek akan berlangsung selama 3 tahun dengan harapan lewat projek ini bisa bangun hubungan kerja sama yang baik demi kemajuan dua kota. Tapi masih harus ada pembahasan lebih lanjut mengenai proyek ini,” sambung dia.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Kirim 13 Tenaga Kerja Untuk Jadi Perawat di Jepang