Lakukan 6 Hal Ini Saat Perut Kosong, Dan Lihat Manfaatnya

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagiaan orang mungkin akan mager atau tidak melakukan apa-apa ketika perut kosong dan pada umumnya, hal ini disebabkan karena tidak ada energi untuk melakukan baerbagai macam kegiatan.

Meskipun begitu, bukan berarti Anda dapat bermalas-malasan ketika perut kosong, karena ada banyak hal sehat yang dapat dilakukan ketika perut kosong. Dan hal ini sangat cocok untuk dilakukan ketika Anda sedang menjalankan program diet.

Berikut di bawah ini adalah beberapa aktivitas sehat yang dapat Anda lakukan meski perut kosong, di antaranya yaitu:

  1. Mendengarkan Musik

    Mendengarkan musik merupakan aktivitas yang sering dilakukan saat mager karena malas melakukan banyak hal yang menguras tenaga. Percaya atau tidak, ternyata mendengarkan musik saat perut kosong dapat membakar kalori karena bergerak mengikuti lagu yang Anda dengar. Pilihlah playlist lagu favorit Anda dan bergoyanglah.
  2. Minum Air

    Ini adalah kegiatan paling sehat namun tidak mengeluarkan energi yang dapat Anda lakukan selama perut kosong. Minum air putih dapat membuat perut kenyang, mencegah dehidrasi, melancarkan pencernaan, membersihkan ginjal dan membuat Anda menjadi lebih berenergi tanpa harus menambah kalori ke tubuh.
  3. Makan Buah

    Makan buah dapat dilakukan ketika Anda tak ingin melakukan aktivitas fisik. Kegiatan ngemil ini bukan hanya memenuhi nutrisi tubuh tapi juga membuat tubuh segar. Camilan buah segar juga tak akan membuat Anda gemuk. Cukup satu mankuk kecil saja Anda dapat rasakan manfaatnya.
  4. Latihan Yoga

    Yoga sangat cocok dilakukan saat perut kosong karena melakukan yoga dalam perut kenyang bisa membuat perut kram dan bahkan tak nyaman karena tubuh lebih berat. Yoga dapat melatih otot tubuh sekaligus melatih pernapasan dan melepas stres.
  5. Stretching

    Lakukan latihan peregangan sederhana agar tubuh tidak kaku dan membantu Anda untuk melancarkan peredaran darah. Selain tiu, Anda bahkan dapat melakukannya selagi berbaring di tempat tidur. Lakukanlah peregangan-peregangan ringan agar tidak menimbulkan kram otot.
  6. Latihan Kardio

    Latihan kardio tidak hanya dilakukan dengan cara lari, senam aerobik, berenang atau zumba, namun juga dapat dilakukan dengan sederhana semacam jalan-jalan santai dan membersihkan rumah. Tak hanya dapat menghangatkan dan membuat tubuh segar, latihan kardio dapat meningkatkan metabolisme dan bahkan dapat menjaga kestabilan kadar gula darah dalam tubuh.

Nah, itulah tadi manfaat dari melakukan kegiatan yang sudah disebutkan di atas yang ternyata memiliki dampak positif bagi tubuh. Jadi, jangan bingung untuk melakukan apa saat perut kosong, karena ternyata ada banyak hal bermanfaat yang dapat Anda lakukan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari Vemale

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Baca Juga:  Libur Lebaran Kali Ini Pengusaha Bus Pariwisata di Cimahi Merana