Manfaat Minum Jahe Sebelum Tidur, Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Ternyata ada banyak manfaat minum jahe sebelum tidur. Sebelum tidur dan mengistirahatkan tubuh, banyak kebiasaan yang dilakukan. Di antaranya seperti menggosok gigi, mencuci muka, hingga membersihkan tempat tidur.

Namun, ada satu kebiasaan baik yang sebenarnya seringkali luput untuk dilakukan. Hal itu ialah mengonsumsi berbagai minuman sehat yang dilakukan untuk menjaga tubuh tetap prima. Salah satunya yakni minum jahe sebelum tidur.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa manfaat minum jahe sebelum tidur yakni:

Baca Juga:  Wisata Gunung Piramida Garut, Cocok Untuk Melihat Panorama Alam

Pertama. Mencegah Obesitas – Dilansir dari laman Halodoc, manfaat minum jahe sebelum tidur yang pertama adalah mampu menurunkan berat badan. Kandungan di dalam jahe diklaim dapat memperbaiki sistem metabolisme tubuh dengan cepat.

Sistem metabolisme yang baik tentu akan membuat tubuh lebih cepat dalam membakar kalori serta lemak. Dengan begitu, berat badan pun akan tetap terjaga. Selain dengan minum jahe sebelum tidur, penderita obesitas wajib melakukan rutin olahraga dan menjaga pola makan sehari-hari.

Baca Juga:  Golkar Dukung KPU Mendata Pemilih Disabilitas Mental

Kedua. Meringankan Sakit Kepala – Tidur merupakan kegiatan guna mendapatkan energi kembali sehingga tubuh tetap dapat melakukan berbagai rutinitas seperti biasa. Kegiatan sehari-hari seringkali membuat tubuh cepat lelah hingga mudah terserang sakit kepala.

Untuk meredakan sakit kepala dan migrain, Anda dapat mengkonsumsi jahe sebelum tidur dengan mengurangi kandungan gula di dalamnya. Sebuah penelitian menunjukkan, jahe mampu meringankan migrain dari 100 pasien yang diberi obat dengan bubuk jahe.

Baca Juga:  Duh, Hadapi Perempat Final Piala Menpora 2021, Persib Terbatas Anggaran

Ketiga. Menjaga Daya Tahan Tubuh – Manfaat minum jahe sebelum tidur yang lain adalah mampu membantu tubuh untuk meningkatkan sistem imun. Tubuh dengan sistem kekebalan yang baik cenderung memiliki risiko rendah untuk terserang berbagai penyakit.

Caranya cukup mudah, konsumsi jahe hangat sebelum beristirahat dengan jumlah yang tepat. Selain itu, Anda juga tetap dapat mengonsumsi air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh menjelang tidur. (Red)