Ini Kata Umuh Tentang Rencana Perubahan Jadwal

JABARNEWS | BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku heran dengan rencana mundurnya pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada pekan ke-23 Liga 1 2018. Dikatakannya perubahan jadwal pertandingan lawan Persija nanti akan berimbas pada jadwal pertandingan Persib berikutnya.

Perubahan jadwal pertandingan itu dilayangkan Panpel Persib setelah mendapatkan surat rekomendasi dari Polrestabes Bandung terkait rekomendasi perubahan jadwal laga Persib kontra Persija. Pertandingan tersebut seyogyanya akan digelar Minggu (23/9/2018) ini.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Jenis Cemilan Sehat Dan Cocok Dikonsumsi Saat WFH

Namun karena alasan aspek keamanan dan meningkatnya potensi kerawanan kriminalitas dan penyelenggaraan bersamaan dengan jadwal dari KPU bahwa pada 23 September 2018 merupakan awal tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2019. Sejauh ini, PT LIB selaku operator pun belum mengambil keputusan.

“Ini sangat merugikan. Sebelumnya memang ada pertemuan dengan Kapolrestabes tapi waktu itu perubahannya hanya waktunya saja. Tapi kenapa ini tiba-tiba sekarang enggak bisa tanggal 23 September,” ujar Umuh kepada wartawan, Selasa (18/9/2018).

Baca Juga:  Simak! Inilah Rambu Pelaksanaan Ibadah Idul Fitri dari Satgas Covid-19

Umuh menilai jika pertandingan digelar Selasa, maka Persib akan merasa dirugikan karena persiapan mereka untuk menghadapi Madura United pun jadi lebih singkat. Kendati begitu, Umuh mengatakan dirinya masih berharap agar pertandingan bisa tetap digelar Minggu ini.

Baca Juga:  Rendezvouz Pengurus PGRI Purwakarta - PB PGRI Pusat, Geliat Kembangkan Literasi

“Saya enggak ngerti, sebelumnya kita juga diminta waktu lawan Arema jam nya saja diundur. Dari dulu Bandung aman gak ada kejadian luar biasa. Saya enggak tahu alasan mundur. Saya masih mengharapkan hari minggu ini tetap main karena ini mengganggu semuanya (jadwal),” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | berita Jawa Barat