Mengidap Penyakit Pneumonia Atau Radang Paru? Segera, Atasi Dengan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Penyakit Pneumonia atau radang paru-paru merupakan salah satu masalah kesehatan yang membuat kantung udara pada paru bengkak atau meradang.

Untuk mengatasi penyakit Penyakit Pneumonia atau radang paru-paru, ada banyak jenis pengobatan yang bisa kalian lakuka. Salah satunya dengan obat tradisional.

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis obat tradisional yang dipercaya bisa atasi penyakit Pneumonia yakni:

Baca Juga:  Dinas Pertanian Purwakarta Targetkan 24 Ribu Hektare Bisa Ditanami Hingga Maret 2019

Pertama. Jahe – Jahe banyak digunakan untuk meringankan berbagai gejala penyakit, termasuk gangguan pencernaan, mual, muntah, batuk, pilek, hingga masalah pernapasan.

Jahe juga terbukti memiliki sifat anti-peradangan yang berguna untuk mengurangi rasa sakit. Rempah-rempah tersebut dapat menjadi obat tradisional nyeri dada yang disebabkan oleh radang paru-paru (pneumonia).

Baca Juga:  Liburan Di Puncak Bukit Panten Sidamukti Majalengka, Warga Ditantang Tandem Paralayang

Kedua. Air garam – Radang paru-paru biasanya menyebabkan batuk yang bertahan hingga 24 jam selama berhari-hari. Anda dapat mengatasi gejala radang paru-paru itu dengan berkumur air garam.

Cara membuat air garam adalah dengan melarutkan 1/4 hingga 1/2 sendok teh garam pada segelas air hangat. Ulangi sebanyak 3 kali sehari. Namun, anak berusia 6 tahun tidak disarankan mengkonsumsi obat satu ini.

Baca Juga:  BMKG Sebut Daerah Ini Berpotensi Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang

Ketiga. Thyme – Thyme dikenal sebagai obat tradisional untuk mengatasi penyakit pernapasan. Daun thyme yang diekstraksi dapat membantu meredakan batuk.

Daunnya yang mengandung flavonoid dapat membuat otot-otot tenggorokan rileks dan mengurangi peradangan. Biasanya daun Thyme ini dijadikan teh untuk di konsumsi. (Red)