Ini Tandanya Mobil Kalian Mesti Di Spooring

JABARNEWS | BANDUNG – Spooring mobil merupakan salah satu bagian dari servis rutin yang harus dilakukan pada mobil.

Ada beberapa tanda yang membuat mobil mesti segera di Spooring. Spooring sendiri adalah proses pada mobil untuk meluruskan kembali kedudukan empat roda mobil seperti awal.

Berikut beberapa tanda mobil mesti di spooring yakni:

Pertama. Kemudi Cukup Berat – Tanda Mobil mesti di spooring pertama yakni kemudi terasa cukup berat. Hal tersebut karena setir lebih condong ke salah satu arah.

Baca Juga:  Pimpin Hasil Survei, Yossi-Aries Mantapkan Posisi

Tanda mobil harus di spooring lainnya adalah setir yang membelok sendiri. Padahal kondisi jalanan saat itu masih lurus.

Kedua. Roda Miring Saat Parkir – Selanjutnya, tanda mobil mesti spooring yakni roda mirig saat sedang parkir. Padahal kalia bisa tahu bahwa tempat parkir tersebut datar dan tidak menghalangi parkir yang sempurna.

Baca Juga:  PKL di Tegalega Bakal Segera di Tata, Pemkot Bandung Masih Godok Regulasinya

Namun, karena kondisi kaki-kaki sudah tidak prima, maka roda bisa miring dan tidak lurus. Sehingga dengan begitu, Anda perlu melakukan spooring agar semuanya kembali normal.

Ketiga. Posisi Ban Depan dan Belakang Tidak Lurus – Karena ban yang tidak lurus antara depan dan belakang memerlukan perbaikan. Kondisi ini akan sangat berbahaya bagi pengemudi dan penumpangnya. Hal ini menjadi tanda mobil mesti di spooring.

Baca Juga:  Guru Eko Kena Damprat Oleh Aparat Desa Karena Unggah Jalan Rusak, Akhirnya Damai

Hal tersebut bisa Anda lihat melalui jarak kurang lebih 3 meter dari belakang. Agar lebih terlihat secara detail, maka Anda bisa menggunakan tali untuk menamakan posisi ban depan dan belakang. (Red)